Mourinho Berikan Kesempatan Untuk Para Beknya Di Musim Depan

Belum lama ini diketahui bahwa Manchester United telah memutuskan untuk mengakhiri minat mereka terhadap pemain belakang dari Tottenham Hotspur yaitu Danny Rose. Hal ini diungkapkan oleh media The Mirror dimana Jose Mourinho, selaku pelatih mereka, bersedia untuk memberikan kesempatan untuk para pemainnya untuk membuktikan kemampuannya sekali lagi.

Performa Danny Rose

Pemain jebolan Leeds United tersebut tak sempat membela tim utama satu kali pun padahal performanya dilini belakang sangat baik. Hal ini dikarenakan kebutuhan dana klub yang memaksa mereka melepaskannya pada usim panas 2007. Dan akhirnya Tonttenham Hotspur menebusnya dengan harga 1 juta poundsterling.

Danny Rose Tottenham Hotspur

Danny Rose saat menggiring bola di Tottenham Hotspur

Namun ia tak mendapatkan tempat di tim utama Hotspur dan melemparnya menjadi pemain pinjaman ke Watdord, Peterborough United, Bristol City dan Sunderland. Dan saat kembali ke Hotspur pada musim panas 2013, secara perlahan ia mulai mendapatkan posisinya. Tercatat ia telah dimainkan sebanyak 161 kali dan menyumbangkan sepuluh gol.

Beberapa klub papan atas Eropa pun mengejarnya seperti Manchester United, bahkan diketahui mereka srela merogoh kantong sebesar 50 juta poundsterling demi memboyong Rose. Sayangnya saat ini peluang untuk tercapainya transaksi tersebut sangat tipis, dimana Mourinho memiliki strategi baru dalam meracik timnya.

Kendala Yang Dihadapi Manchester United

Memang posisi bek kiri merupakan posisi yang cukup rentan bagi kubu setan terutama di musim lalu, padahal secara keseluruhan mereka mampu menjadi klub terkuat kedua dalam hal menjaga gawangnya.

Jose Mourinho dan Luke Shaw

Jose Mourinho dan Luke Shaw terlihat adu pendapat di Manchester United

Mereka memiliki Luke Shaw setelah ditinggalkan oleh Patrice Evra namun mantan bek Southampton itu masih berjuang untuk membangun dirinya, ditambah cederanya yang  berulang mengganggu performanya di Old Trafford. Sementara rekannya Daley Blind dan Matteo Darmian juga mengalami nasib yang sama sehingga membuat Mourinho mengandalkan pemain sayap Ashley Young yang berusia kepala tiga, menjadi bek kiri selama kampanye terakhir.

Karena itulah Mourinho membutuhkan pemain baru dengan Dany Rose sebagai kandidat utama di posisi tersebut.

Perubahan Strategi Mourinho

Namun, tampaknya pelatih asal Portugal itu memutuskan untuk mengakhiri pengejarannya terhadap pemain berusia 27 tahun itu dan mengalihkan perhatiannya untuk memperkuat skuadnya di posisi lain.

Diogo Dalot dan Fred sebagai rekrutan baru Manchester United 2017-18

Diogo Dalot dan Fred sebagai rekrutan baru Manchester United 2017-18

Ia pun dikabarkan bersedia memberi kesempatan lagi kepada Shaw untuk membuktikan dirinya di klub walaupun tetap mendukung Young untuk menjadi bek kiri pilihan utama. Sementara Diogo Dalot yang berhasil mereka rekrut belum lama ini, bisa di asah lebih jauh, untuk bisa berada di posisi kiri atau kanan. Selain itu kekuatan mereka juga telah ditambah dengan hadirnya Fred dari Shakhtar Donetsk di Old Trafford  walaupun pada dasarnya ia hanya sebagai pemain gelandang.

Dengan Jose Mourinho mengalihkan pandangannya mencari striker baru, sepertinya harapan Danny Rose untuk beralih menuju Manchester United telah beakhir. Mungkinkah masa depannya akan tetap bersama Tottenham Hotspur atau beralih ke klub lainnya?

 

About The Author