Monchi : Alisson Pergi Jika Saya Jadi Penjaga Gawang Lagi

Monchi  yang merupakan mantan kiper Sevilla yang kini menjabat sebagai direktur olahraga AS Roma, telah memastikan bahwa penjaga gawang klubnya saat ini yaitu Alisson Becker, tidak akan pergi dimusim panas mendatang. Bahkan Ia pun sempat berkelakar bahwa hal tersebut terjadi dan hanya akan  terjadi seandainya ia sangat ingin menjadi penjaga gawang lagi.

Memang Alisson Becker tak pernah dimainkan oleh Roma di musim perdananya di Serie A sejak ia dibeli dari SC Internacional, Brasil, pada musim panas 2016 lalu. Ia pun hanya sebagai pelapis atau  bermain di luar kompetisi tersebut karena Wojciech Szczesny telah menguasai peran utama di posisi itu. Namun kini ia telah diboyong oleh Juventus dan kini Alisson mengambil alih peran itu.

Alisson Becker saat AS Roma menghadapi Atletico Mardrid

Alisson Becker saat AS Roma menghadapi Atletico Mardrid

Performanya pun cukup memukau dimana dimusim ini ia telah dimainkan sebanyak 49 kali dan kebobolan dalam 49 pertandingan yang melibatkannya. Namun untuk Serie A, ia hanya menelan 28 gol dari 37 pertandingan yang melibatkannya. Ia pun mampu mencatatkan 17 clean sheet dalam prosesnya.

Hal itu membuat Liverpool, Real Madrid dan juga Paris Saint-Germain telah dikaitkan dengan sang pemain yang telah membawa Roma bertengger diperingkat ketiga klasemen Serie A, dan babak semi final semi final Liga Champions, dimana langkah mereka terhenti saat ditaklukan oleh Liverpool, dengan agregat tipis, 7-6.

Monchi pun sempat angkat bicara saat ia memenangkan penghargaan sebagai direktur olahraga terbaik di Serie A musim ini. Ia mengatakan: “Alisson? Jika dia pergi, itu hanya karena aku kembali menjadi kiper. Dan Ini satu-satunya cara dia akan pergi. “.

“Namun Saya juga tidak tahu apakah aku siap bermain lagi. “.

Monchi saat menjadi kiper sevilla

Monchi saat menjadi kiper sevilla

Tentu dengan usianya 49 tahun, mantan kiper Sevilla itu takkan mungkin menjadi kiper klub manapun, dan analogi yang sama juga berlaku untuk Alisson yang takkan mungkin dilepaskan oleh Roma.

Alisson Becker kini diterbangkan ke Rusia oleh timnas Brasil untuk membantu mereka berlaga di Piala Dunia 2018  mendatang. Dan jika yang diungkapkan oleh direktur olahraga AS Monchi benar untuk tak membiarkannya pergi dimusim panas depan, maka Liverpool, Real Madrid dan juga Paris Saint-Germain harus mencari kiper lagi ditempat lain.

 

About The Author