Milan Inginkan Striker Chelsea, Chelsea Inginkan Kiper Milan

AC Milan dikabarkan ingin memiliki striker Chelsea, Alvaro Morata, di musim panas mendatang. Hal ini diungkapkan oleh media Corriere dello Sport, dimana klub asal Italia tersebut bahkan rela untuk melepaskan penjaga gawang andalannya yaitu Gianluigi Donnarumma dengan transaksi swap.

Profile Gianluigi Donnarumma

Pemain jebolan akademi AC Milan ini secara luas dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia, apalagi mengingat usianya yang masih muda. Bahkan Milan telah memasukkannya ke tim utama saat ia berusia 16 tahun di kampanye 2013-14. Pemain tersebut hingga kini rutin dimainkan dan tercatat dalam waktu tiga tahun, ia telah tampil sebanyak 125 kali disemua kompetisi. Bahkan Ia pun telah dilibatkan di timnas Italia, dan menjadi suksesor kiper veteran mereka, Gianluigi Buffon.

Alvaro Morata saat membela Chelsea mencetak gawang Leicester City

Alvaro Morata saat membela Chelsea mencetak gawang Leicester City

Profile Alvaro Morata

Pemain asal Spanyol ini  merupakan produk keluaran dari Real Madrid dan mulai 2010, ia dilibatkan di tim cadangan dan tim utama raksasa La Liga. Ia pun meraih beberapa piala bersama Real Madrid namun pada musim panas 2014 lalu, Ia diboyong oleh Juventus untuk memperkuat mereka dengan tebusan 20 juta Euro. Ia membantu klub barunya memenangkan lima piala dalam waktu dua tahun, dan hal ini membuat Madrid tertarik untuk mengaktifkan klausul buyback-nya dengan nilai 30 juta euro.

Dengan 20 golnya dari 43 penampilannya di kampanye 2016-17 itu, ia membantu Zinedine Zidane meraih gelar La Liga, Liga Champion UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup, yang membuat Chelsea berminat merekrutnya sebagai pengganti Diego Costa yang tak terpakai oleh Antonio Conte. Walaupun ia telah menelurkan 15 gol dari 48 pertandingan di musim perdananya, Ia terlihat tak terlalu diinginkan oleh klubnya dimana, mereka memboyong Olivier Giroud dari Arsenal pada Januari 2018 kemarin.

Gianluigi Donnarumma menyelamatkan Milan Dari tendangan penalti

Gianluigi Donnarumma saat menghadapi tendangan Penalti

Kendala Chelsea

Sejak keberadaan Giroud, Morata hanya mencetak hanya satu gol liga setelah pergantian tahun dan terlihat mulai kehilangan tempatnya. Diketahui pembesar Chelsea cukup kecewa dengan performanya dan terbuka untuk melepaskannya jika ada tawaran yang tepat di meja mereka. Dan hal ini membuat banyak klub lain tertarik seperti mantan klubnya, Juventus.

Selain itu, mereka juga telah memasuki bursa transfer untuk mencari penjaga gawang baru karena pembicaraan kontrak baru dengan kiper andalannya yaitu Thibaut Courtois, telah mengalami jalan buntu. Mereka pun terpakasa harus siap untuk berpisah dengannya dan sedang memilih mencari penghenti bola yang mumpuni untuk meningkatkan performa mereka di musim depan.

Kendala AC Milan

Milan juga memiliki kekecewaan terhadap penampilan yang tidak konsisten dari Nikola Kalinic dan Andre Gomes. Mereka pun ingin menggantinya namun tidak mampu membelanjakan uang besar untuk merekrut pemain besar. Apalagi mereka juga dikejar dengan sanksi Financial Fair Play jika mereka tak mampu mengatasi keuangan mereka.

Di sisi lain, kiper andalan mereka yaitu Donnarumma memiliki ketidakpastian untuk masa depannya mengingat hubungannya dengan fans berada di titik terendah selama keberadaannya. Apalagi melihat agennya, Mino Raiola, sedang berusaha mencari klub baru yang lebih baik untuknya.

Solusi Untuk Chelsea vs AC Milan

Gianluigi Donnarumma swap Alvaro Morata

Gianluigi Donnarumma swap Alvaro Morata

Kedua kubu bisa saja menimbang kemungkinan untuk kesepakatan swap, dimana Donnarumma menuju Chelsea dan Morata menuju Milan. Pasalnya Chelsea sendiri sempat memiliki ketertarikan pada kiper Milan itu di waktu lampau. Mereka pun bisa mengalokasikan dana 70 juta untuk membeli striker baru, dimana striker Bayern Munich yaitu Robert Lewandowski, yang  menjadi salah satu kandidat besar mereka.

Sementara Milan juga akan menghemat dana untuk membeli striker kelas dunia seperti Morata. Apalagi dimusim panas ini, mantan kiper Napoli Pepe Reina, akan mereka rekrut dengan status bebas transfer, sehingga melepaskan Donnarumma, tak terlalu mengkhawatirkan mereka.

Ini adalah kesepakatan yang cukup menguntungkan kedua belah pihak dan sangat mungkin terjadi., melihat situasi para pemain dan klub yang ingin menandatanganinya. AC Milan bisa memiliki striker yang mereka butuhkan dari Chelsea yaitu Alvaro Morata, sementara Chelsea juga bisa memiliki kiper yang mereka butuhkan dari Milan yaitu Gianluigi Donnarumma. Cukup menarik untuk melihat transaksi ini terwujud.

 

About The Author