Messi Inginkan Griezmann, Cerezo Ingin Pertahankan Griezmann

Menurut media Spanyol Don Balon, Lionel Messi ingin Barcelona mengisi lubang yang ditinggalkan Neymar, dengan merekrut Antoine Griezmann di bursa transfer musim panas ini. Meskipun demikian, Presiden Atletico Madrid yaitu Enrique Cerezo telah mengungkapkan bahwa sang striker  tidak akan pergi kemanapun karena kontraknya masih empat tahun lagi.

Lionel Messi dan Antoine Griezmann bersalaman

Lionel Messi ingin Barcelona rekrut Antoine Griezmann

Memang di musim ini, Barcelona telah berhasil memenangkan kompetisi La Liga dan Copa del Rey, namun mereka gagal meraih Piala Champions League. Tentu dengan keberhasilan Real Madrid meraih gelar juara kompetisi itu empat dari lima tahun terakhir, membuat Messi merasa klubnya perlu membuat perubahan.

Salah satunya adalah dengan merekrut pemain baru di lini serang dan dari beberapa pemain yang dikaitkan dengan Barcelona, Ia ingin striker rivalnya yaitu Antoine Griezmann direkrut oleh klubnya dalam waktu dekat. Hal ini guna mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Neymar dilini depan, padahal dengan pemain yang ada  dimusim ini, mereka telah menjuarai La Liga dengan mencatat sebagai klub dengan pencetak gol terbanyak.

Griezmann sendiri di musim ini telah menyumbangkan 29 gol disemua kompetisi di musim ini, dan ia selalu mencetak lebih dari 25 gol  selama keberadaannya di Atletico Madrid. Tentu dengan kekonsistenan sang pemain, sangat mampu menjadi andalan Barcelona berikutnya menggantikan Neymar.

Meskipun demikian, Cerezo selaku presiden Atletico Madrid, mengungkapkan bahwa sang pemain masih memiliki empat tahun tersisa di kontraknya. Ia pun sepertinya enggan menguangkannya sebelum kontraknya berakhir, walaupun diketahui Barcelona bersedia merogoh kantong sebesar 100 juta euro.

Enrique Cerezo tak ingin lepaskan antoine Griezmann

Enrique Cerezo tak ingin lepaskan antoine Griezmann ke klub manapun

Ia pun menegaskan, “Saya tidak tahu masalah klub lain,” .

“Apa yang saya katakan adalah apa yang selalu saya katakan: Griezmann memiliki kontrak dengan Atletico selama empat tahun lagi, jadi sangat sulit untuk melepaskannya hingga empat tahun dari sekarang.”.

Memang selama karirnya disepak bola, ia hanya menjadi pemain yang hanya dikagumi oleh para lawannya, namun ia sendiri belum memiliki banyak piala dilemarinya. Bersama Atletico, Ia hanya mampu memperoleh piala Supercopa de Espana pada tahun 2014 dan UEFA Europa League di musim ini. Dan selebihnya? Ia hanya menonton rivalnya di La Liga berebut piala La Liga dan Liga Champions dalam lima tahun terakhir.

Entah strategi apa yang bisa membuat Presiden Atletico Madrid yaitu Enrique Cerezo untuk membuatnya rela melepaskan Antoine Griezmann di bursa transfer musim panas ini. Mungkinkah demi mengisi lubang yang ditinggalkan Neymar, Barcelona harus meningkatkan penawarannya dengan merogoh kantong lebih dalam? Ataukah menambah pemanis dengan melibatkan satu atau dua pemainnya? Bagaimana menurut Anda?

 

About The Author