Messi Akan Pensiun Membela Argentina?

Belum lama ini pelatih sementara timnas Argentina yaitu Lionel Scaloni mengungkapkan bahwa dirinya belum mengetahui kapan pemain bintangnya yaitu Lionel Messi akan kembali ke sepakbola internasional. Bahkan ia pun juga tidak tahu apakah ia akan melanjutkan karir internasionalnya. Hal ini dikarenakan sang pemain telah memastikan tidak akan memainkan peran dalam pertandingan persahabatan menghadapi Guatemala dan Kolombia bulan depan. Tentu hal ini  membuat spekulasi publik bahwa Messi akan pensiun membela Argentina.

Timnas Argentina dan Piala Dunia 2018

Jorge Sampaoli digantikan untuk sementara oleh timnas Argentina dengan asistennya Lionel Scaloni

Jorge Sampaoli digantikan untuk sementara oleh timnas Argentina dengan asistennya Lionel Scaloni

Argentina memiliki masa yang tak menyenangkan di Piala Dunia 2018 kemarin, dimana mereka tersingkir oleh timnas Prancis di babak perenambelas final dengan skor tipis 4-3. Hal ini membuat pelatih baru mereka yaitu Jorge Sampaoli dibebaskan dari tugasnya dipertengahan Juli kemarin, dan digantikan sementara oleh Scaloni, asisten pelatih Sampaoli.

Timnas Argentina dan Lionel Scaloni

Skuad pertamanya terlihat sejumlah wajah baru yang akan dilibatkan dalam timnya untuk menjalani pertandingan terdekatnya. Sementara disisi lain pemain kawakan seperti Messi, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi ditinggalkan.

Lionel Messi akan pensiun membela Argentina

Lionel Messi akan pensiun membela Argentina?

Namun yang menjadi pertanyaan publik adalah mengapa pemain bintang mereka yaitu Messi, tak dilibatkan dalam laga tersebut. Beberapa kabar mengungkapkan bahwa pemain Barcelona itu tidak akan memainkan bagiannya  lebih lanjut dalam tim nasional untuk sisa 2018 mendatang, sementara kabar lainnya mengungkapkan bahwa Messi sedang fokus untuk membela  Barcelona yang tak jadikan Liga Champions sebagai prioritas utama.

Lionel Messi dan masa depannya di timnas Argentina

Meskipun demikian, Scaloni menegaskan bahwa dia sendiri belum membahas masalah ini dengan kapten Argentina di laga terakhirnya. Ia pun mengatakan kepada wartawan dalam konferensi pers yang diadakan di Selasa kemarin, pertama kalinya dari masa jabatan sementara.

Lionel Scaloni telah berbicara dengan Lionel Messi namun tidak masa depannya

Lionel Scaloni telah berbicara dengan Lionel Messi namun tidak masa depannya

“Saya tahu Anda semua menunggu saya untuk berbicara tentang dia, jadi itu adalah satu-satunya masalah khusus yang akan saya bahas: kami sempat mengobrol, setelah itu kami memutuskan dia tidak akan ada di sana,” .

“Akan sangat tidak bijaksana jika saya memberi tahu Leo untuk tinggal di rumah saja dan tidak perlu datang lagi. Tidak ada pelatih di dunia yang akan mendapat manfaat dari ketidaktersediaan Leo.”.

“Kami tidak membicarakan masa depannya. Dia tidak akan ada dalam pemanggilan ini dan kami akan melihat nanti apa yang terjadi di masa depan.”.

Lionel Scaloni dan Pemain baru Timnas Argentina

Pelatih sementara itu juga sempat membantah bahwa ada beberapa pemain Argentina yang lebih berpengalaman, meminta untuk tidak dipilih dalam pertandingan persahabatan mendatang, yang akan dimainkan di Amerika Serikat.

Ia pun mengatakan, “Tidak ada pemain yang meminta keluar dari skuad ini. Saya berbicara dengan beberapa dan semuanya mengatakan mereka tersedia,”.

” Semua keputusan yang diambil saat ini adalah untuk kebaikan untuk tim nasional dan untuk melihat apa yang bisa kami kontribusikan di masa depan. Kami memahami bahwa saat ini kami membutuhkan pemain-pemain ini, yang memiliki potensi besar. “.

“Baru-baru ini ada beberapa pembicaraan tentang apakah beberapa pemain bisa mengenakan kaos [bergabung dengan timnas Argentina], dan sekarang adalah waktu bagi mereka untuk membuktikan diri.”.

Diketahui bahwa timnas Argentina menghadapi timnas Guatemala di Los Angeles pada 7 September mendatang, sebelum berhadapan dengan Kolombia empat hari kemudian di Stadion MetLife, New Jersey. Namun apapun itu banyak pendukung Argentina dan penggemar Messi untuk dapat membantu timnasnya dan meraih gelar juara internasional untuk pertama kalinya dalam karirnya.

About The Author