Meme Tentang Kekalahan Timnas Jerman Di Piala Dunia 2018

Tadi malam, terjadi hal yang mengerikan untuk para pendukung timnas Jerman dimana timnas favorit mereka menelan kekalahan saat menghadapi Korea Selatan. Hal ini menambah daftar panjang dimana juara Piala Dunia di turnamen sebelumnya, gagal lolos 16 besar terutama sejak 2002 lalu yang dikenal .dengan sebutan kutukan Juara Piala Dunia. Dan kali ini kami akan mengungkap meme tentang kekalahan timnas Jerman di Piala Dunia 2018.

Kutukan Juara Piala Dunia

Meme Kekalahan timnas Jerman Di Piala Dunia 2018

Meme Kutukan Juara Piala Dunia Menuju Perdelapan final

Hal ini terjadi saat timnas Prancis memenangkan gelar juara Piala Dunia 1998 untuk pertama kalinya. Namun hal aneh terjadi dimana sang juara, gagal untuk lolos menuju 16 besar di turnamen berikutnya. Hal yang sama terjadi pada Piala Dunia 2006, Italia memenangkan gelar juara di Piala Dunia 2006 namun di turnamen berikutnya mereka gagal untuk lolos menuju 16 besar.

Spanyol pun mampu menggantikan posisi Italia di Piala Dunia 2010 untuk memboyong gelar juara turnamen tersebut namun lagi-lagi sang juara  gagal untuk masuk 16 besar di Piala Dunia 2014 dan dimenangkan Jerman. Dan seperti yang ada ketahui, bahwa Jerman, baru saja menelan dua kali kekalahan dalam babak penyisihan menuju perdelapan final, saat menghadapi Meksiko dan Korea Selatan.

Perkasa Hadapi Brasil, Takluk Hadapi Korea Selatan

Meme Jerman menelan dua gol dibabak tambahan hadapi Korea Selatan

Meme Jerman menelan dua gol dibabak tambahan hadapi Korea Selatan

Namun yang cukup menyakitkan lagi adalah mereka kebobolan pada waktu tambahan dibabak kedua saat menghadapi Korea Selatan, bahkan menelan dua gol dalam waktu empat menit. Padahal mereka sempat perkasa saat Piala Dunia 2014 menghadapi timnas tertangguh di dunia yaitu Brasil dengan skor 7-1. Seandainya mereka waspada hingga menit detik terakhir, mungkin hal lain akan berbeda.

Sempurna Di Babak Kualifikasi

Meme Jerman meraih 10 kemenangan di babak kualifikasi namun gagal ke perdelapan final Piala Dunia 2018

Meme Jerman meraih 10 kemenangan di babak kualifikasi namun gagal ke perdelapan final Piala Dunia 2018

Spanyol sempat memenangkan 10 dari 10 pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Eropa , namun mereka berhasil mempertahankan performanya dan mampu menjadi juara Piala Dunia saat itu. Para tahun ini, Jerman juga telah memenangkan 10 dari 10 pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, namun entah mengapa di tak mampu meraih hal yang sama, bahkan tertahan di babak penyisihan grup. Sungguh miris bukan?

Yang Berjasa Terhadap Timnas Jerman

Yang berjasa membawa timnas Inggris, Portugal, Argentina dan Jerman

Yang berjasa membawa timnas Inggris, Portugal, Argentina dan Jerman

Jika Harry Kane yang berjasa membawa timnas Inggris di Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo membawa Portugal dan Lionel Messi membawa Argentina, akhirnya masakai Lufthansa-lah yang berjasa membawa timnas Jerman di Piala Dunia 2018, meninggalkan Rusia.

Masih banyak lagi meme yang mengungkapkan kekalahan timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Namun apapun yang terjadi marilah berharap mereka mampu memperbaiki diri dan meningkatkan performa mereka di turnamen Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar.

About The Author