Manchester United Sepakat Tebus Sergej Milinkovic-Savic Dengan Nilai 80 Juta Poundsterling

Manchester United diketahui tinggal selangkah lagi untuk menjadikan Sergej Milinkovic-Savic sebagai penandatanganan pertama mereka untuk bursa transfer musim panas mendatang. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh media The Sun dimana kubu setan merah itu telah menyetujui kesepakatan senilai 80 juta poundsterling dengan Lazio belum lama ini.

Sergej Milinkovic-Savic siap menuju Manchester United

Manchester United siap tebus Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio

Memang pemain jebolan akademi Vojvodina yang bermain di Serbian SuperLiga, yang dipromosikan ke tim tama pada tahun 2013 lalu. Namun belum genap satu tahun diturunkan sejak debut pertamanya, ia direkrut oleh KRC Genk, yang bermain di Belgian Pro League dengan tebusan sebesar 900 ribu poundsterling.

Dengan performanya saat itu, ia berhasil mencetak lima gol dalam 24 pertandingan perdananya di Belgia, namun ia pun langsung diboyong dimusim berikutnya oleh Lazio dengan merogoh kantong sebesar 16,2 juta poundsterling dengan masa bakti lima tahun. Ia pun mampu menjadi pemain kunci dilini tengah Lazio dan hinga saat ini ia mampu meningkatkan performanya dengan baik.

Ia mampu memuluskan transisi bola dari lini belakang menuju lini depan dan menjadi kekuatan yang diperhitungkan oleh lawannya. Bahkan dimusim ini ia mampu mempertajam kemampuannya mencetak angka dengan 13 gol dan sembilan assist dari 46 kali pertandingan yang melibatkannya hingga kini. Tak heran membuat dirinya menjadi pemain yang diburu dimusim ini.

Sergej Milinkovic-Savic akan gantikan Michael Carrick di Manchester United

Sergej Milinkovic-Savic akan gantikan Michael Carrick di Manchester United

Manchester United sebenarnya telah lama melirik pemain asal Serbia itu apalagi saat ini mereka membutuhkan bala bantuan di lini tengah yang dipahami sebagai prioritas untuk Jose Mourinho dimusim depan. Hal ini dikarenakan mereka akan kehilangan pemain andalannya yaitu Michael Carrick, yang telah memasuk usia pensiun dan mengalihkannya menjadi staf kepelatihan di tim utama.

Selain itu, masa depan Marouane Fellaini juga masih menggantung dimana sang pemain mencari klub yang bersedia membayarnya dengan harga tinggi, sebelum ia memutuskan untuk menandatangani kontrak barunya yang habis dimusim ini.

Kemampuan Milikovic-Savic sangat bisa membantu United yang akan ditinggalkan Carrick dan hal ini juga bisa membuat lini tengah mereka bertambah solid dengan merangkaikannya bersama Nemanja Matic dan Paul Pogba. Memang pada awalnya mereka enggan untuk memenuhi permintaan harga yang diminta oleh Lazio sebesar 80 juta poundsterling namun saat ini mereka siap untuk merogoh kantong lebih dalam untuk menjadikan pemain serba guna Serbia itu penandatanganan uang terbesar ketiga mereka di bursa trasnfer musim panas secara beruntun.

Dengan usianya yang masih 23 tahun, tentu bisa menjadi solusi jangka panjang Manchester United di musim depan. Namun walaupun langkah mereka yang tinggal sedikit lagi untuk merekrut Sergej Milinkovic-Savic, hal tersebut masih belum aman hingga pemain yang ditebus 80 juta poundsterling dari Lazio menandatangani hitam diatas putih, dan diincar oleh rivalnya, Manchester City.

About The Author