Manchester United Merelakan Paul Pogba Dengan 140 Juta Poundsterling

Manchester United diketahui enggan untuk melepaskan Paul Pogba ke bursa transfer musim panas mendatang, namun mereka masih mau merelakan pemain dengan transfer termahal klub itu dengan membandrolnya dengan harga 140 juta poundsterling. Dan menurut media Daily Mail, inilah alasannya.

Pogba merupakan pemain jebolan Manchester United yang dipromosikan ke tim utama pada akhir Januari 2012 lalu.  Namun sayangnya ia tak mendapat banyak kesempatan di tim utama bahkan hanya sebagai pemain pengganti.

Pada musim panas tahun tersebut Sir Alex Ferguson melepaskannya secara gratis karena sikap sang pemain yang kurang baik selama di klub. Juventus pun berhasil merekrutnya dan pada awal Agustus, ia menanda tangani kontrak selama emapat tahun.

Menariknya sang pemain mampu tampil cemerlang di Italia, dimana Ia telah menghasilkan 34 gol dalam 178 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi. Selama keberadaannya, Ia membantu timnya meraih empat gelar juara Serie A, dua gelar Coppa Italia, dan dua gelar Supercoppa Italiana. Belum termasuk penghargaan pribadi lainnya

Manchester United pun tergiur untuk menggondolnya kembali ke Old Trafford. Dan akhirnya merekapun berhasil merekrutnya sebagai salah satu pemain untuk memperkuat tim yang akan diracik oleh Jose Mourinho dimusim perdananya.

Pogba pun diboyong pada musim panas 2016 dari Juventus dengan penebusan besar, bahkan memecahkan biaya transfer permain terbesar didunia saat itu yaitu sebesar 105 juta euro, atau 89 juta poundsterling belum termasuk bonus. Namun sayangnya pemain asal Prancis itu belum dapat menebus harapan dari setan merah.

Ia mengawali musim perdananya dengan menghasilkan sembilan gol dan enam asist namun hal ini dianggap tidaklah cukup dimata Mourinho. Di musim ini Ia telah mencetak lima gol dan sebelas assist namun hal ini juga masih belum cukup untuk pelatih asal Portugal itu.

Jose Mourinho dan Paul Pogba tak harmonis

Jose Mourinho dan Paul Pogba tak harmonis

Diketahui ketidakkonsistenan dan sikapnya secara keseluruhan adalah sesuatu yang tidak berjalan dengan baik dengan Mourinho. Diketahui keduanya tak memiliki hubungan yang harmonis sejak kekalahan Manchester United di tangan Tottenham Hotspur di Wembley.

Hubungan tersebut juga semakin meruncing setelah derby Manchester dua minggu lalu, saat Mourinho dikabarkan sangat kritis terhadap penampilan Pogba di babak pertama di Etihad Stadium. Dan kini gesekkan yang terjadi antara keduanya juga mulai terasa belakangan yang membuat banyak pihak menduga bahwa Poga akan mempertimbangkan masa depannya di Old Trafford.

Diketahui belum lama ini bahwa agen Pogba yaitu Mino Raiola, telah memiliki kontak yang baik dengan berbagai klub papan atas Eropa, seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Manchester City, menawarkan mereka kesempatan untuk menandatangani kliennya.

Jose Mourinho dan Paul Pogba tak harmonis

Jose Mourinho dan Paul Pogba tak harmonis

Madrid sendiri merupakan klub yang memiliki peluang yang besar, dimana klub tersebut telah memiliki minat lamadengan Pogba. Mereka sempat berusaha untuk mengontraknya sebelum ia memilih menuju mantan klubnya. Dan kini diketahui Zinedine Zidane sebagai pelatih klub tersebut tetap tertarik untuk mendapatkan kesempatan ini.

Para pembesar Manchester United berharap bahwa hubungan manajer dan pemain termahalnya dapat berjalan mulus lagi. Pasalnya mereka engan untuk kehilangan pemain Internasional Prancis itu pada akhir musim, setelah usaha mereka untuk membawanya kembali ke Old Trafford. Jika tidak ada alasan lain untuk membuat kedua pasangan itu bersatu, maka mereka akan merelakan Paul Pogba seandainya ada yang ingin menebusnya dengan harga 140 juta poundsterling. Akan menarik untuk melihat keana langkah Pogba selanjutnya.

About The Author