Manchester United Ingin Boyong Elseid Hysaj Untuk Menggantikan Antonio Valencia

Napoli berpeluang akan kehilangan beknya dimusim panas mendatang pasalnya kali ini Manchester United ingin memboyong bek kanan mereka yaitu Elseid Hysaj. Hal ini diungkapkan oleh media The Sun dimana raksasa Liga inggris itu , ingin menggantikan pemainnya yaitu Antonio Valencia dengan pemain asal Albania walaupun harus ditebus dengan jumlah 44 juta poundsterling.

Manchester United ingin memboyong Elseid Hysaj dari Napoli

Manchester United ingin memboyong Elseid Hysaj dari Napoli

Memang Elseid Hysaj telah menjadi salah satu pemain andalan Napoli sejak direkrut dari rivalnya Empoli pada musim panas 2015 lalu. Tercatat walaupun belum mencetak gol di klub barunya namun kepiawaiannya di lini belakang mereka cukup diacungi jempol Pasalnya ia memang lebih defensif dalam pola pikirnya, dengan marking yang baik, mencari memposisi yang tepat dan tackling yang bagus. Namun hal ini membuat dirinya menjadi incaran klub lain, salah satunya adalah Manchester United.

Di Old Trafford, Antonio Valencia masih tetap piawai menjaga pertahanan kubu setan merah padahal usianya telah memasuki 32 tahun. Namun ia tak lagi di tempatkan di sisi kanan gawang dan karena itulah MU memerlukan pemain yang piawai mengambil alih posisisnya. Diyakini Hysaj bisa menjadi penerusnya dimasa depan.

Hysaj bukanlah memiliki performa seperti Valncia, namun ia bisa menjadi pelapis kedua yang mumpuni dan mungkin seseorang, yang dapat mengambil alih kendali di sebelah kanan. Selain itu dengan usianya yang masih 24 tahun, Ia bisa menjadi solusi jangka panjang untuk United bahkan menjadi pilihan yang lebih baik dibandingkan dengan bek kanan lainnya yang mereka miliki.

Ada kemungkinan besar bahwa kepergian Maurizio Sarri yang meninggalkan Napoli, akan terjadi eksodus besar-besaran di runner up Serie A dimana Kalidou Koulibaly sepertinya akan menuju Arsenal atau Chelsea dan diyakini Hysaj juga akan melakukan hal yang sama pindah ke klub lain, mencari tantangan baru di klub lain dan negara lain.

Elseid Hysaj saat mengontrol bola di Napoli

Elseid Hysaj saat mengontrol bola di Napoli

Namun untuk merekrutnya, United memerlukan biaya sebesar 44 juta poundsterling. Bukan masalah untuk kubu setan merah namun berdasarkan pengalaman.  Tak jarang pemain yang belum pernah bermain ke Premier League mampu memiliki performa yang sama seperti di klub sebelumnya, contoh kongkritnya adalah Victor Lindelöf yang apik di Portugal, namun kurang saat di Inggris.

Diketahui Mourinho memiliki alternatif lain seperti Hector Bellerin dari Arsenal, namun belum lama ini ia menegaskan bahwa dirinya akan tetap berada di Anfield, walaupun tak ada Arsene Wenger.

Napoli memang berpeluang akan kehilangan Elseid Hysaj dimusm panas mendatang dimana ia dilirik oleh Manchester United untuk menggantikan Antonio Valencia. Meskipun demikian, Napoli tetap berharap, bahwa penggantinya nanti bisa lebih baik mendongkrak performa mereka dimusim depan.

About The Author