Makin Berat, Ini Jadwal Laga Neraka Manchester United

Performa Manchester United sampai saat ini bisa dibilang masih dalam kondisi sulit. Dalam laga terakhirnya, The Red Devils gagal menang dengan skor akhir 1-3 dari West Ham United di London Stadium, tepatnya pada Sabtu (29/9/2018) di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Kegagalan Manchester United tersebut semakin membuat mereka terpuruk. Pasalnya, itu menjadi kekalahan ketiga dalam laga terakhirnya. Dua laga sebelumnya, United menghasilkan hasil seri melawan Wolverhampton dan harus gagal melanjutkan kompetisi di Piala Liga Inggris usai gagal adu penalti dari Derby County.

Dalam klasemen Liga Inggris 2018-2019 saat ini, Manchester United berada di posisi ke-10. David De Gea dan rekan-rekannya yang lain hanya dapat menghasilkan 10 poin dari tujuh laga sampai saat ini. Padahal, The United masih harus menghadapi tim sulit lainnya. Ya! MU akan masuk ke laga neraka karena tim asuhan Jose Mourinho tersebut akan melawan klub tangguh di bulan Oktober hingga awal November 2018 mendatang.

Pada tanggal 3 Oktober 2018 yang lalu, Manchester United berhadapan dengan Valencia di Old Trafford sebagai laga di babak penyisihan Liga Champions. Setelah menjalani jeda internasional, MU akan berhadapan dengan Chelsea di tanggal 20 Oktober dalam lanjutan Liga Inggris 2018-2019 ini.

Selanjtunya, ada Manchester United yang akan berhadapan dengan Juventus di tanggal 24 Oktober 2018 dalam laga babak penyisihan grup Liga Champions. Empat hari setelah itu, The Red Devils kembali ke markas dan bersiap melawan Everton.

Selain laga-laga krusial tersebut, pada bulan November juga menjadi bulan penuh cobaan untuk mereka. Tim United akan bersiap melawan Bournemouth pada tanggal 3 November mendatang.

Setelah itu, dua laga sengit juga sudah menanti tim Jose Mourinho ini. Mereka akan bersiap menghadapi laga tandang ke kandang Juventus pada tanggal 8 November 2018 mendatang. Kemudian, diikuti dengan laga derby Manchester kontra Manchester City pada tanggal 11 November 2018 di Etihad Stadium.

Masa Depan Mourinho

masa depan Jose Mourinho di mu

Selain menyoroti keterpurukan United dan laga-laga sulit mereka di dua bulan ini, karir Mourinho sebagai pelatih Manchester United mulai disorot. Kelanjutan kontraknya sebagai pelatih tim akan ditentukan saat mereka menjalani laga-lag neraka tersebut. Itu juga jika pihak manajemen masih bersabar menanti hasil baik kembali di tim mereka.

Banyak pihak yang tidak menduga jika pelatih dari Portugal ini akan gagal membawa tim MU mendapat hasil kemenangan. Selama menjabat sebagai pengganti Louis Van Gaal, Mou menjadi perhatikan dengan harapan besar jika dirinya dapat menjadikan tim ini ditakuti kembali.

About The Author