Luis Enrique Berpeluang Besar Gantikan Arsene Wenger Di Arsenal Musim Depan

Arsene Wenger diketahui telah memutuskan mundur dari jabatannya sebagai manajer Arsenal. Hal tersebut tentu menarik perhatian bagi sebagian pencinta sepak bola khususnya Premier League karena setelah 22 tahun berkuasa ia baru mengosongkan kursinya di Emirates Stadium. Meskipun demikian, akan lebih menarik lagi untuk mengetahui penggantinya, dimana Luis Enrique sangat memungkinkan untuk posisi tersebut.

Luis Enrique gantikan Arsene Wenger di Aresnal

Luis Enrique berpeluang menggantikan Arsene Wenger di Aresnal

Memang saat Wenger mengasuh klub tersebut pada tanggal 1 Oktober 1996, Arsenal tak pernah menggantikan posisinya kepada siapapun. Padahal pencapaiannya selama 22 tahun, ia hanya meraih tiga buah piala Premier League, tujuh FA Cup dan tujuh FA Community Shield, dimana dua kompetisi terakhir, bukanlah tujuan utama klub yang bermain di divisi utama Liga Inggris.

Arsenal pun kini mulai berani memiliki rencana menggeser pelatih yang kini berusia 68 tahun itu, dimana hal yang sama juga diinginkan oleh para penggemarnya. Mereka pun telah memiliki beberapa kandidat untuk menggantikannya dimusim depan dimana salah satunya adalah mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Menurut Daily mail, Director of Football Relations Arsenal yaitu Raul Sanllehi, diketahui sedang menikmati kebersamaannya Dengan Luis Enrique di Barcelona dan diketahui sedang  berada satu meja di sebuah restoran kelas atas London. Ini hanya meningkatkan spekulasi tentang potensi pengangkatannya sebagai bos baru Arsenal dalam waktu dekat.

Sederet penghargaan Luis Enrique saat menjadi pelatih Barcelona

Sederet penghargaan Luis Enrique saat menjadi pelatih Barcelona

Tentu nama seorang Enrique sangat familier ditelinga para penggemar sepak bola manapun dimana ia mampu mendongkrak dirinya bersama Barcelona selama tiga tahun. Ia telah menghasilkan sebuah gelar Liga Champions, dua gelar La liga, tiga piala Copa Del Rey dan beberapa dikompetisi lainnya. Ini akan membuat para pemain dan penggemar bersemangat untuk tetap membela klub kebanggaan mereka.

Namun, Enrique bukanlah satu-satunya nama pelatih yang berpeluang untuk menjadi pelatih Arsenal di musim mendatang, karena masih ada Massimiliano Allegri dari Juventus, Leonardo Jardim dari Monaco, mantan pelatih Chelsea Carlo Ancelotti, serta mantan bintang Arsenal Thierry Henry dan Patrick Vieira.

Disisi lain, Arsenal juga bukanlah satu-satunya klub yang menginginkannya dimana Chelsea juga diketahui tertarik untuk mendapatkan sehingga saat mereka memutuskan untuk melepaskan Antonio Conte dari kubunya, posisi tersebut segera tertutupi.

Dengan turunnya Arsene Wenger dari 22 tahun ia menduduki kursi ke pelatihan bersama Arsenal, diharapkan akan membawa perubahan raksasa Liga Inggris itu kedepannya. Apalagi seandainya mereka mampu memboyong Luis Enrique untuk mengasuh klub tersebut, tentu kebahagiaan dari para pemain dan pendukung klub sudah mulai terlihat.

 

About The Author