Liverpool Rencanakan Memboyong Gelandang Berpengalaman Juventus, Sami Khedira

Liverpool diketahui memiliki rencana untuk memboyong Sami Khedira di musim panas mendatang. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh media The Sun dimana pemain gelandang tengah bepengalaman Juventus itu diharapkan mampu menjadi pengganti Emre Can yang akan pergi dari Anfield dalam waktu dekat.

Sami Khedira Juventus cetak Hattrick

Sami Khedira cetak Hattrick saat Juventus vs Udinesse

Memang asal Jerman itu telah menjadi salah satu gelandang yang diakui selama hampir satu dekade terakhirnya. Pasalnya mantan pemain Stuttgart yang telah diboyong oleh Real Madrid delapan tahun lalu, kini masih menjadi pemain kunci untuk Juventus. Bahkan ia masih diperhitungkan oleh Joachim Low untuk dibawa di Piala Dunia 2018, membela timnas Jerman dan memperkuat lini tengahnya.

Dengan usianya yang telah berkepala tiga, Khedira, masih mampu menunjukkan kehebatannya di mulut gawang selain kemampuan defensifnya. Tercatat  9 gol dan tujuh assist dalam 40 pertandingan disemua kompetisi bersama Bianconeri, mampu menjadikan musim ini sebagai musim terbaiknya.

Namun masa depannya di Italia menjadi tak pasti. Pemain yang memiliki kontrak hingga musim panas 2019 itu ingin menggantikannya dengan pemain muda berbakat sebagai solusi jangka panjang. Meskipun demikian, Ia tak kekurangan peminat untuk mendapatkan jasanya. Dan diketahui Liverpool sangat bernafsu memburunya.

Sami Khedira Juventus akan gantikan Emre Can di Liverpool

Sami Khedira Juventus akan gantikan Emre Can di Liverpool

The Reds diyakini akan kehilangan Emre Can dimusim panas mendatang secara gratis karena masa baktinya tak ingin diperpanjangnya. Walaupun mereka akan kedatangan Naby Keita di musim depan, namun dengan performa Khedira akan mampu memperkuat mereka memburu gelar Premier League.

Pemain Jerman tersebut bisa menambah daya serang tim yang diasuh oleh Jurgen Klopp, sementara sang pemain juga menawarkan keahliannya dalam mengontrol bola.

Khedira sendiri sempat mengakui bahwa Ia ingin menjajal kompetisi di Inggris setelah ia telah mencicipi liga Jerman, Spanyol dan Italia. Ia pun sempat mengungkapkannya kepada media Bild dan mengatakan, “Sepak bola Inggris selalu menggoda saya dan memang benar bahwa kompetisi Inggris akan menjadi tambahan yang bagus untuk koleksi saya, tetapi ini seharusnya tidak menjadi permohonan. Sulit untuk merencanakan masa depan Anda di sepakbola, karena itu sangat cepat. ”.

Namun dengan usianya yang tak muda lagi, mobilitasnya dilapangan bisa membuat strategi Klopp berubah. Meskipun demikian, dalam  beberapa bulan terakhir, Khedira masih bisa menunjukkan ia masih memiliki banyak energi untuk di gunakan. Dan Klopp bisa merotasinya untuk mendapatkan kemampuannya lebih maksimal.

Rencana Liverpool untuk memboyong Sami Khedira dimusim panas mendatang cukup masuk akal, namun dengan usianya yang telah memasuki 31 tahun, pemain asal Juventus akan menjadi solusi jangka pendek saja. Setidaknya mereka akan mendapatkan pemain bagus sebelum mereka mencari pengganti Emre Can yang akan pergi dari Anfield dalam waktu dekat, dengan lebih teliti.

About The Author