Liverpool Bidik Kiper Cadangan Barcelona, Jasper Cillessen

Liverpool diketahui ingin memboyong kiper cadangan dari Barcelona, Jasper Cillessen. Hal ini diungkapkan oleh media Spanyol Mundo Deportivo dimana finalis Liga Champions tersebut bersedia merekrutnya walaupun harus menebusnya dengan nilai 60 juta euro.

Jasper Cillessen Barcelona menuju Liverpool

Jasper Cillessen Barcelona menuju Liverpool

Memang kampanye yang baru ditutup ini, mampu membawa Liverpool meraih peringkat empat besar dan memiliki ketajaman dilini depan yang luar biasa. Namun sayangnya hal tersebut tak begitu berlaku dilini belakang mereka, dimana salah faktornya adalah kurangnya kemampuan kiper mereka di bawah mistar merekam baik Loris Karius ataupun Simon Mignolet.

Saat di final Liga Champions, Karius melakukan dua kali blunder fatal yang menyebabkan timnya menelan dua kali kekalahan. Sementara Mignolet tak lebih baik darinya jika diturukan. Karena itulah Liverpool perlu memiliki kiper baru yang mampu mengamankan gawang mereka dengan baik.

Diketahui mereka memiliki beberapa nama dan salah satunya adalah Jasper Cillessen. Pemain Barcelona ini merupakan pelapis kedua dari Marc-Andre ter Stegen. Namun dengan performa ter Stegen yang masih terus memukau, ia pun semakin jarang beraksi kelapangan, walaupun telah dua tahun direkrut dari Ajax.

Jasper Cillessen saat menghadapi PSG

Jasper Cillessen saat menghadapi PSG

Penampilannya pun tak kalah memukau setiap kali diturunkan namun sepertinya ia harus pindah untuk mengamankan karir sepakbolanya, dengan bermain secara  reguler diklub lain. Liverpool pun bisa menjadi tujuannya.

Liverpool sendiri memiliki kandidat lain yaitu Alisson Becker dari AS Roma dan Jan Oblak dari Atletico Madrid. Namun diyakini Cillessen bisa menjadi pilihan yang lebih murah dan lebih mudah untuk direkrut di bursa transfer mendatang. Hal ini dikarenakan untuk menebus Jan Oblak, The Reds membutuhkan dana 100 juta eruo, sementara Alisson Becker memerlukan dana 80 juta euro. Tentu dengan harga 60 juta untuk memboyong Cillessen, rasanya cukup layak.

Walaupun diprediksi ia takkan memiliki saingan yang signifikan, Cillessen sendiri juga ingin membuktikan dirinya mampu menjadi pilihan pertama di klub besar setelah diabaikan oleh Barcelona. Namun Liverpool juga harus cepat bergerak jika tak ingin klub lain mendahuluinya.

Akan menarik untuk melihat usaha Liverpool memboyong Jasper Cillessen dari Barcelona, dimana dengan melepaskan sang pemain, mereka harus mencari penggantinya. Namun dengan nilai 60 juta euro, diyakini akan mampu menggoda mereka.

 

About The Author