Legenda Liverpool Sarankan MU Untuk Merekrut Gareth Bale Di Musim Depan

Belum lama ini legenda Liverpool Jamie Redknapp, mengungkapkan bahwa Manchester United harus mengupayakan penandatanganan pemain depan Real Madrid Gareth Bale di musim panas mendatang. Hal ini ia tuliskan di Daily Mail dimana agar meningkatkan kualitas mereka secara signifikan.

Manchester United perlu datangkan Gareth Bale musim depan

Manchester United perlu datangkan Gareth Bale musim depan

Memang mantan pemain Southampton itu mampu menjadi pemain bintang setelah ia direkrut menuju Tottenham Hotspur dan mampu meningkatkan kemampuannya mencetak gol di setiap musimnya. Tercatat ia menghasilkan 56 gol dari 203 pertandingan yang melibatkannya selama enam musim dan hal ini membuat Real Madrid tertarik bahkan rela memboyongnya dengan harga tinggi.

Ia pun akhirnya menjadi bintang di Spanyol, walaupun sayangnya  performa apiknya harus tertahan di musim keempatnya. Pasalnya ia sering mengalami cedera yang membuatnya sering menepi menjauh dari lapangan bola.

Dimusim ini, ia pun juga keluar masuk dari tim utama Zinedine Zidane, dengan alasan serupa. Namun pada akhirnya ia telah mencetak 16 gol dan empat assist dari 26 pertandingan yang melibatkannya di La Liga.

Meskipun demikian, Madrid tak memiliki musim kampanye yang baik dimana saat ini mereka berada diperingkat ketiga klasemen La Liga dan tertahan perempat final Copa Del Rey. Walaupun menggondol piala Supercopa de España, UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup dan akan menghadapi Liverpool di partai final Liga Champions, namun hal tersebut tetap membuat presiden Madrid yaitu Florentino Pérez merasa perlu revitalisasi besar-besaran dimana Bale salah satunya.

Meskipun demikian, pemain berusia 28 tahun itu tidak memiliki kekurangan pelamar, bahkan diketahui ia akan mendapatkan kontrak besar berikutnya di salah satu klub papan atas Eropa. Tercatat salah satunya adalah Manchester United.

Walaupun mereka telah merekrut Romelu Lukaku, namun daya serang mereka belum maksimal. Mereka membutuhkan pemain sayap yang tajam dimana saat ini pemain yang bisa diandalkan hanya Juan Mata. Namun dengan usianya yang telah memasuki kepala tiga, kecepatannya semakin berkurang dan diyakini Bale mampu dapat membawa apa yang hilang dalam serangan Manchester United dan membuatnya lebih dinamis dan mengoyak pertahanan lawan.

United sempat melepaskan keinginannya dan mencari alternatif lain namun Jamie Redknapp berpendapat bahwa penambahan Bale akan sangat membantu Manchester United. Ia pun mengatakan, “Mereka selesai diposisi kedua (Premier League) dan bisa memenangkan Piala FA tetapi mari kita hadapi … ini adalah salah satu tim United yang paling membosankan. “.

Jamie Redknapp sarankan MU rekurt Gareth Bale

Jamie Redknapp sarankan MU rekurt Gareth Bale

“Mereka menandatangani musim liga dengan kemenangan 1-0 atas Watford yang ditampilkan di pertandingan terakhir di Premier league. Jika Jose Mourinho ingin mengubah itu, dia harus pergi dan membeli Gareth Bale. Dia telah memenangkan semuanya di Real Madrid dan tidak akan terganggu oleh Liga Premier. ”.

Masuk akal apa yaang diungkap oleh legenda Liverpool Jamie Redknapp, yang mengungkapkan bahwa Manchester United harus mengupayakan penandatanganan pemain Gareth Bale di musim panas mendatang. Namun masalah cedera yang dialaminya dalam dua tahun terakhir, sepertinya bisa mengganggu stabilitas di kubu Mourinho.  Apalagi jika Real Madrid ingin melepaskan sang pemain dengan harga yang sama saat mereka beli yaitu 100 juta eruo. Sepertinya cukup beresiko. Bagaimana menurut Anda?

About The Author