Legenda Argentina Ini Prediksi Masa Depan Santiago Solari di Madrid

Santiago Solari saat ini terpilih sebagai pelatih Real Madrid yang tetap di musim ini. Pemilihan dirinya sebagai pelatih tetap ternyata mendapat sorotan dari beberapa pihak, termasuk Diego Maradona. Legenda Argentina ini menyakini jika Solari tidak akan bertahan lama sebagai pelatih di Klub Spanyol tersebut.

Santiago Solari secara resmi menjadi pelatih Real Madrid yang mendapat kontak hingga 2021 yang akan datang. Keputusan tersebut dipercaya karena kinerja bagus dari Solari di beberapa laga ini. Pada laga mereka yang lalu, dia membawa tim Madrid dengan kemenangan di empat laga yang membuat pihak petinggi Madrid senang.

Walau Solari mendapat kontrak lama sampai tahun 2021 yang akan datang, terdapat keraguan jika klub raksasa ini akan menaruh keyakinan penuh pada mantan pemainnya itu. Salah satunya, legenda Argentina yakni Diego Maradona mengemukakan jika Solari tidak akan bertahan lama dengan posisinya. Hal yang sama juga dia ungkapkan pada Lionel Scaloni yang saat ini bersama timnas Argentina.

Maradona merasa jika kedua pelatih tersebut belum memiliki banyak pengalaman dalam mengasuh tim-tim sulit tersebut. Solari sebelumnya hanya menjadi pelatih dalam membawa tim akademi dan tim B Madrid, di sisi lain, Scaloni hanya berpengalaman sebagai asisten di Sevilla dan timnas Argentina. Itu sebabnya, keduanya akan menjalani masa yang berat dan tidak akan bertahan lama menurut Diego Maradona.

Diego Maradona komentari Santiago Solari

“Saya hanya akan mengatakan jika kedua pelatih ini belum bisa disandingkan dengan tim yang mereka tangani saat ini. Mereka tidak punya cukup pengalaman dalam melatih kedua tim sulit tersebut. Walau mereka dapat bergabung di sana, maka hal tersebut karena mereka memperoleh dukungan penuh dari presiden federasi Argentina dan presiden Real Madrid,” papar Maradona.

Lanjutnya, Diego Maradona menyakini jika keduanya tidak akan bertahan lama dengan pekerjaan mereka kini. Menurutnya, para pelatih memiliki rentang waktu yang terbatas dan mereka tidak akan lama menjadi pelatih di masing-masing timnya.

Saat ditanya mengenai Zinedine Zidane yang juga merupakan pelatih baru dengan pengalaman yang sedikit sebelum menjadi salah satu pelatih terbaik Madrid. Sebelumnya, Zidane hanya menjadi pelatih tim reserve. Maradona pun mengatakan jika hal ini sangat berbeda. Zidane memiliki nama besar bahkan saat menjadi pemain, sehingga menjadikannya mudah tahu seluk beluk lapangan dan mengontrol ruang ganti.

“Zinedine Zidane sangat berbeda dengan Santiago Solari dan Lionel Scaloni saat membicarakan soal umur mereka. Zidane merupakan pemain berpengalaman dan memiliki banyak prestasi, dibandingkan dengan Scaloni atau Solari yang selama ini belum begitu terlihat kinerjanya,” tutup pelatih tim divisi dua Meksiko, Dorados tersebut dengan yakin.

About The Author