Langkah Timnas Italia dan Chile Untuk Piala Dunia 2022 Mendatang

Seperti yang diinfokan sebelumnya tentang ada beberapa negara yang menjadi tim favorit di Piala Dunia 2018 ini, namun mereka tak lolos ke babak kualifikasi final. Sebut saja , Amerika Serikat, Belanda, Italia dan Chile.Kami pun telah membahas tentang bagaimana mereka menghadapi kegagalan itu dan yang menjadi masalah terbesar yang mereka alami. Hanya saja kali ini kami akan mengupas langkah apa yang akan mereka tingkatkan untuk menuju Piala Dunia 2022 mendatang yang akan diadakan di Qatar, terutama untuk timnas Italia dan Chile .

Timnas Italia

Pemain muda Italia yang bisa mendongkrak timnas menuju Piala DUnia 2022

Pemain muda Italia yang bisa mendongkrak timnas menuju Piala DUnia 2022

Memang Italia mengalami babak kualifikasi zona Eropa dengan mengadapi salah satu klub sulit yaitu Spanyol, yang memaksa mereka bertengger diperingkat kedua klasemen. Hal itu tak dihindari dan mampu dibalas saat mereka diadu dengan para peringkat kedua di delapan grup lainnya. Dan lagi lagi mereka berhasil diperingkat kedua klasemen, dalam pertarungan tersebut. Namun saat mereka berebut untuk dapat dipromosikan meraih tiket menuju final kualifikasi Piala Dunia 2018, dengan miris mereka ditaklukkan timnas Swedia, dengan agregat tipis, 1-0.

Namun salah satu bagian dari kegagalan untuk menuju Piala Dunia 2018 di Rusia itu, adalah fakta bahwa generasi baru dari pemain berbakat telah bermunculan namun jarang diberi kesempatan. Mereka lebih mengutamakan pemain yang lebih berpengalaman, namun usianya tak muda lagi.

Sebut saja penjaga gawang muda sangat berbakat seperti Gianluigi Donnarumma yang berusia 18 tahun, Lorenzo Pellegrini berusia 21 tahun, Daniele Rugani,  Mattia Caldara dan Roberto Gagliardini  berusia 23 tahun serta Federico Bernardeschi dan Andrea Conti berusia 24 tahun. Mereka dan telah membuktikan keperkasaannya di kompetisi sepak bola elit Italia, Serie A.

Belum lagi Alessio Romagnoli dan Marco Verratti yang dapat dipertimbangkan sebagai pemain potensial yang telah membantu timnas mencapai semifinal Piala Dunia tahun lalu. Mereka merupakan pemain yang sedang naik daun yang membutuhkan waktu bermain reguler dikancah Internasional. Dan sepertinya Federico Chiesa selaku pelatih sementara mereka telah memiliki orang-orang yang bisa menjadi perubahan dahsyat timnas Italia. Dan sepertinya, reformasi di tubuh FIGC (Federasi Sepak bola Italia) juga diperlukan.

Timnas Chili

Reinaldo Rueda Pelatih Timnas Chili untuk Piala Dunia 2022

Reinaldo Rueda Pelatih Timnas Chili untuk Piala Dunia 2022

Setali tiga uang dengan timnas Itlaia. Mereka sepertinya harus memberikan tongkat estafet timnas mereka diteruskan ke generasi baru. Selain itu turnamen-turnamen pemain muda Chile juga belum sepenuhnya difokuskan. Inilah salah satu alasan mengapa mereka kini memilih Reinaldo Rueda sebagai pelatih baru tim senior, dimana perjalanan karirnya sempat mengayom pemain muda Kolombia dari U-17 sampai U-23.

Dia juga sempat membawa timnas Ekuador dan timnas Honduras secara mengejutkan ke Piala Dunia, namun tetap membuat namanya lebih lekat dengan spesialis pemain muda. Saat Chile akan membangun pemain untuk diturunkan pada Piala Dunia 2022 mendatang , tugas terbesar Rueda adalah menyiapkan pemain muda berbakat yang harus dipantau dan dianalisa sejak dini.

Baca juga : Berita Bola Bagaimana Langkah Italia dan Amerika Setelah Gagal Lolos Menuju Piala Dunia 2018?

Dengan timnas Italia dan Chile yang sempat menjadi unggulan Piala Dunia 2018 namun tak berhasil ke babak final kualifikasi, mereka masih bisa meningkatkannya dalam waktu dekat demi kejayaan menuju Piala Dunia 2022 mendatang.

About The Author