Langkah Timnas Amerika Dan Belanda Untuk Piala Dunia 2022 Mendatang

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa ada beberapa negara yang menjadi unggulan Piala Dunia 2018 namun gagal ke babak final kualifikasi, seperti negara Italia, Amerika Serikat, Chile, dan Belanda. Kita telah membahas tentang bagaimana mereka menghadapi kegagalan itu dan yang menjadi masalah terbesar yang mereka alami. Namun kini kita akan membahas langkah apa yang mereka akan tingkatkan untuk menuju Piala Dunia 2022 yang rencananya akan diadakan di Qatar, terutama untuk timnas Amerika dan Belanda.

Timnas Amerika

Christian Pulisic dan Weston McKennie

Christian Pulisic dan Weston McKennie bisa dongkrak timnas Amerika?

Walaupun gagal lolos kualifikasi Piala Dunia 2018, Amerika masih bisa optimis untuk Piala Dunia mendatang, pasalnya mereka memiliki pemain muda berbakat yang berlaga di papan atas liga Eropa dan menunjukkan kemampuan  bintang mereka. Sebut saja Weston McKennie dari Shcalke, Timothy Weah dari PSG, Vitesse Matt Miazga dari Vitesse, Josh Sargent dari Werder Bremen serta Christian Pulisic dari Borussia Dortmund. Ada juga pemain muda yang bermain di Amerika yaitu Tyler Adams dari New York Red Bulls, yang mungkin akan menyusul rekannya menuju Eropa.

Tentu sekelompok pemain muda yang membuat kemajuan besar dalam karir mereka, akan menjadi harapan untuk para pendukung mereka, terutama setelah mereka juga mulai mencicipi pertandingan kelas dunia, walaupun gagal ke tahap selanjutnya.

Jika pemain muda ini berhasil meningkatkan performa mereka dengan signifikan, dimana saat ini telah terbukti, maka ada kemungkinan merka bisa mengambil alih perhatian publik, seperti Piala Dunia 2002 dimana mereka berhasil mencapai babak perempat final, namun kalah tipis saat menghadapi Jerman dengan skor 1-0.

Timnas Belanda

Memphis Depay dan Justin Kluivert timnas Belanda

Memphis Depay dan Justin Kluivert masa depan timnas Belanda?

Belanda telah dua kali gagal lolos dalam turnamen kelas dunia dalam dua tahun belakangan. Selain gagal ke babak kualifikasi Piala Dunia 2018 kemarin, mereka juga gagal kebabak kualifikasi UEFA European Championship 2016 alias Eruo 2016. Hal ini karena mereka tak memiliki pemain kelas dunia, dan jika pun ada, usianya telah menggrogoti mereka.

Namun mereka masih bisa menurunkan pemain muda yang bisa menjadi harapan seperti Memphis Depay dari Lyon, Daley Blind dari Manchester United, Kevin Strootman dari AS Roma dan Virgil van Dijk dari Liverpool, walaupun beberapa diantaranya akan berkepala tiga pada Piala Dunia 2022 mendatang. Justin Kluivert yang merupakan putra dari Patrick Kluivert, legenda Belanda, juga cukup menjanjikan.

Ronald Koeman sendiri bukanlah pelatih paling cemerlang di dunia walaupun ia memiliki beberapa Piala dilemarinya, namun ia memahami realitas sepakbola internasional kelas atas. Jika diambil sisi positifnya, mungkin keuntungan terbesar negara ini,  setelah empat tahun mengalami bencana, mereka tahu harus mulai dari mana lagi dan memperbaiki mana yang kurang.

Baca juga : Berita Bola Bagaimana Langkah Italia dan Amerika Setelah Gagal Lolos Menuju Piala Dunia 2018?

Walaupun Amerika dan Belanda yang sempat menjadi unggulan Piala Dunia 2018 namun gagal ke babak final kualifikasi, mereka masih bisa memperbaikinya dalam waktu dekat, tentang langkah apa yang bisa mereka akan tingkatkan untuk menuju Piala Dunia 2022 mendatang.

About The Author