Kutukan Wenger Menular Ke Mourinho

Sepertinya kutukan yang dialami oleh Arsene Wenger di Arsenal mulai menular ke Jose Mourinho di Manchester United. Hal ini dikarenakan semua pencapaian yang telah ia raih hingga saat ini telah ternoda dengan performanya yang membuat para pendukungnya khawatir dimana ia  takkan membawa kesuksesan lagi di masa yang akan datang. Salah satu pendukung teori ini adalah legenda Arsenal, Ian Wright.

Arsene Wenger dan Jose Mourinho

Wenger telah mengasuh Arsenal sejak 1996 dimana dibawah asuhannya, ia membawa klubnya meraih berbagai gelar juara dan telah menciptakan banyak pemain bintang. Namun keberhasilannya tersebut telah dirusak oleh reputasi buruk dalam beberapa tahun terakhir, yang menghentikan langkahnya untuk melatih klub tersebut untuk tahun ke 23-nya.

Masa depan Jose Mourinho serupa Arsene Wenger

Akankah Jose Mourinho mengalami hal yang sama dengan Arsene Wenger?

Kutukan tersebut membuatnya menjauh meninggalkan karirnya seperti Sir Alex Ferguson yang pensiun di puncak karirnya. Dan kini Jose Mourinho diprediksi takkan lama lagi menerima kutukan tersebut. Memang ia baru dua tahun lebih membela United, namun karir sebelumnya jadi tercoreng karena kegagalannya di musim ketiga ia di Old Trafford.

Jose Mourinho dan keberuntungannya

Ia selalu meraih gelar juara disetiap tahunnya mengasuh klub papan atas Eropa seperti FC Porto, Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid. Namun sayangnya saat bersama United dalam dua tahun terakhir, performanya tak sebombastis sebelumnya. Ia tak mampu meraih piala Premier League dan Liga Champions lagi.

Memang ia telah membantu kubu setan merah meraih sebuah EFL Cup, FA Connunity dan UEFA Liga Eropa, namun itu bukanlah yang ditunggu oleh banyak pihak. Bahkan di musim lalu, ia membawa United dengan tangan hampa walaupun mampu bertengger diperingkat ke dua klasemen Premier League.

Apalagi di bursa transfer musim panas kemarin, yang membuatnya kehilangan beberapa target utama, yang membuat Mourinho mengutuk keberuntungannya dan harus bekerja kembali dengan skuad yang dianggapnya tidak lebih baik daripada musim lalu, terpaut 19 poin dari musuh bebuyutannya, Manchester City. Belum lagi saat menghadapi Brighton & Hove Albion FC pekan lalu dimana ia membawa timnya menelan kekalahan tipis dan itu menambah kelam situasi Mourinho.

Ian Wright dan Jose Mourinho

Mantan striker Arsenal sendiri yaitu Ia Wright sempat mengungkapkan kepada The Sun tentang kesamaan antara situasi Mourinho saat ini dan saat Wenger meninggalkan The Gunners setelah 22 tahun.

Dia mengatakan ” Hal apa yang paling menyedihkan saat saya melihat United di bawah asuhan Jose Mourinho? Saya menghormati dia sebagai seorang manajer, namun saya tidak bisa melihat cara apa pun hal itu akan berbalik membantunya. “

“Kita semua tahu tentang Jose dan sindrom tahun ketiganya. Namun mendengarkannya bicara, sama seperti beratnya saat ia sendiri yang menerimanya. ”

Ian Wright memprediksi masa depan Jose Mourinho seperti Arsene Wenger

Ian Wright memprediksi masa depan Jose Mourinho seperti Arsene Wenger

“Ini membuat saya berteriak:” Ayo, bung. Anda telah menjadi salah satu yang hebat [menjadi pelatih], namun cara Anda bertindak akan mencoreng semua yang telah Anda lakukan’. “.

“Dalam banyak hal itu seperti hari-hari terakhir Arsene Wenger. Orang-orang menonton Arsenal karena itu adalah momen penderitaan di sepak bola. United cepat berubah menjadi sama. “.

“Anda tidak bisa mengatakan bahwa tak ada kemajuan MU di bawah Jose, karena pada dasarnya ada. Mereka telah memenangkan Liga Europa dan Piala Liga, dan mreka berakhir di urutan kedua dalam tabel Premier League. Tapi itu sudah merugikan level sepakbola yang telah lama menjadi pamor mereka. “

“Orang-orang di dewan klub tidak dapat bahagia, para penggemar pasti tidak dan Jose juga sama. Dan untuk para pemain? Itu jelas bukan situasi yang baik. Sesuatu yang benar-benar tidak benar.“.

Mungkinkah kutukan yang dialami oleh Arsene Wenger di Arsenal memang mulai menjalar menuju Jose Mourinho di Manchester United? Ataukah ini hanya kebetulan saja? Apapun itu, Ia harus bisa menaklukan Tottenham Hotspur di pekan ini, apapun yang terjadi. Dan jika tidak, tentu kutukannya seperti Wanger akan menjadi nyata. Cek Prediksinya di Prediksi Skor Liga Inggris Manchester United vs Tottenham Hotspur, 28 Agustus 2018

About The Author