Klopp Puji Kipernya, Alisson dan Karius

Belum lama ini Jurgen Klopp melemparkan pujiannya kepada kiper barunya yaitu Alisson Becker karena performanya yang menakjubkan dan menggambarkannya sebagai penandatanganan besar Liverpool. Disisi lain ia juga memuji kiper lamanya yaitu Loris Karius, dengan menyebutkannya sebagai kiper yang fantastis. Bahkan ia pun mendukung pembentukan dirinya di Turki selama dua tahun.

Liverpool vs Brighton and Hove Albion

Pada akhir pekan lalu, Liverpool berhasil mempertahankan kemenangan 100 % di Premie League musim ini, setelah mengalahkan Brighton dengan skor 1-0. Saat itu gol semata wayang dari Mohamed Salah di menit ke 23, mampu memcahkan kesunyian di Anfield, yang tak diikuti oleh gol lainnya.

Alisson beraksi saat Liverpool vs Brighton Agustus 2018

Alisson beraksi saat Liverpool vs Brighton Agustus 2018

Brighton , yang sempat menaklukkan Manchester United pekan lalu, mampu melakukan improvisasi setelah turun minum. Bahkan mereka hampir saja menyamakan kedudukan dimenit ke 89 saat Pascal Gross melakukan sundulan mematikan. Beruntung Alisson mampu mengamankan keadaan.

Jurgen Klopp dan Alisson Becker

Klopp pun memuji sang pemain yang diboyongnya dengan harga 66 juta poundsterling  di musim panas kemarin, dimana Alisson memberikan memberikan lebih rasa percaya diri kepada semua pemain ditimnya. Dan saat ditanya oleh BT Sport apakah ia merupakan kepingan yang hilang dalam timnya selama ini, ia mengatakan, “Sepertinya demikian! “.

Jurgen Klopp Liverpool Puji aksi Alisson Becker

Jurgen Klopp Liverpool Puji aksi Alisson Becker

“Dia penandatanganan besar  untuk kami, dan kami tahu itu sebelumnya. Itu memberinya kepercayaan diri, tentu saja. Beberapa orang berfikir ia terbiasa dngan bola mati, karena dia berasal dari Brasil dan datang dari Italia, dia tidak terbiasa itu, tapi dia memimpin garis didepannya. Saya suka itu dan itu sebabnya kami membawanya masuk. “.

Jurgen Klopp dan Loris Karius

Klopp juga sempat mengungkapkan penndaptanya tentang kepergian Karius menuju Besiktas belum lama ini dan ia tetap percaya bahwa awal baru akan membuktikan kemampuannya masih baik. Ia mengatakan, “Kami mengucapkan selamat tinggal [pada Jumat]. Dia benar-benar menantikannya, yang berarti ini bagus (untuk perkembangannya). Ini baik untuknya,”.

“Saya benar-benar berpikir Loris adalah kiper yang fantastis pada usia yang sangat baik. Banyak orang berbicara kepada saya tentang hal-hal pertahanan kami yang lebih baik, tetapi dia tidak di sini untuk pertandingan sebelumnya. Loris dia melakukan banyak hal baik.”.

Jurgen Klopp mendukung Loris Karius mengasah dirinya di Besiktas

Jurgen Klopp mendukung Loris Karius mengasah dirinya di Besiktas

Loris Karius dan Besiktas

Pelatih asal Jerman itu juga mengungkapkan pendapatnya tentang tujuan Karius selanjutanya yaitu Besiktas dengan mengatakan, “Besiktas sendiri memiliki tim yang cukup berpengalaman jadi saya pikir mereka memiliki peluang bagus untuk memenangkan liga di Turki, jadi itu bagus. Sekarang mereka memiliki penjaga gawang yang sangat baik, saya sangat senang untuknya dan dia juga senang dengan kesempatan itu. “.

Ia menambahkan situasi posisi kipernya saat ini dan mengatakan,  “Kami sendiri masih memiliki Simon Mignolet di sini, seorang penjaga gawang yang luar biasa dan sempurna untuk kami sekarang, ditambah dua pemain muda. Itulah situasinya bagi kami.” .

Pujian Jurgen Klopp terhadap Alisson mungkin tulus dari dasar hati, namun apakah pujian terhadap Loris Karius yang dianggap sebagai kiper yang fantastis juga sama? Mungkinkah Karius yang dipinjamkan menuju Besiktas selama dua tahun dengan opsi pembelian itu akan diperpanjang masa baktinya yang kini sampai 30 Juni 2021 mendatang? Akan menarik untuk melihat masa depan kiper asal Jerman yang berusia 25 tahun itu.

 

About The Author