Keuntungan Menonton Siaran Langsung Premier League

Banyak pihak yang lebih suka untuk melihat hasil suatu pertandingan atau melihat highlight-nya saja terutama gol-gol penting di suatu pertandingan. Tidak salah memang, namun tahukah anda bahwa ada beberapa keuntungan  menonton siaran langsung yang ternyata bisa memperpanjang usia kita? Jika belum, yuk cek beberapa keuntungan menonton siaran langsung sepak bola Premier League atau liga lainnya yang jarang disadari oleh kita.

 Keuntungan Menonton Siaran Langsung sepak bola Premier League

Menonton sepak bola langsung banyak keuntungannya

1. Meingkatkan kebugaran

Biasanya seorang penggemar sepak bola memiliki lebih dari satu idolanya baik di klub yang sama maupun yang berbeda. Namun tahukah anda semakin lama anda memperhatikan sang idola di layar kaca, maka secara tak disadari akan membuat motivasi ingin menjadi seperti mereka. Entah keahliannya, bentuk tubuhnya ataupun gaya hidupnya.

Namun hal tersebut secara tidak kita sadari juga akan membuat anda rajin berolahraga dan berlatih, yang akan membuat anda sehat dan bugar. Tentu jika badan fit maka akan cenderung dijauhi dari penyakit.

2. Membakar kalori

Jika menurut anda menonton olah secara langsung, hanya duduk saja dan tak mungkin membakar kalori, mungkin bisa ditinjau lagi. Pasalnya, secara tidak disadari anda akan selalu bergerak bangkit, melompat-lompat, berteriak memberi semangat terutama saat terjadi gol. Hal ini membuat anda berkeringat dan ini berarti kalori anda telah terbakar.

Penelitian juga mengungkapkan bahwa hanya duduk dengan menonton olah raga bisa membakar lebih dari 100 kalori. Apalagi nonton sambil berdiri?

3. Bahan mengobrol

Mungkin anda bukan pecinta bola namun sedang menyukai seseorang pecinta bola. Tentu dengan menonton siaran langsung, lama kelamaan anda akan paham permainan ini, dan mempelajarinya melalui internet. Ini berlaku untuk sistem permainannya dan juga para pemainnya.

Selain itu, bola merupakan salah satu topik yang mudah dicerna karena banyak yang suka dan hal ini akan mempermudah untuk menjadi bahan pembicaraan dengan rekan kerja atau yang belum dikenal sama sekali. Hal ini terbukti saat Piala Dunia 2018 kemarin, dimana bangsa dan bahasa yang berbeda tak menjadi perbedaan yang berarti. Apalagi membahas liga mingguan seperti Premier League, La Liga dan lainnya, tentu takkan habis membicarakannya.

Baca juga : Jadwal pertandingan pertama Premier League 2018-19

4. Efek panjang umur

Loh kok bisa? Ya, hal ini lebih mujarab jika kita nonton bareng teman, dan rutin, karena semakin banyak bergaul/ aktivitas sosial, akan semakin  besar juga kemungkinan untuk lebih sehat mulai dari flu ataupun penyakit kardiovaskular, seperti penelitian dari Brigham Young University study. Bahkan kita akan bersenang-senang dan tertawa bersama mereka. Namun kembali lagi, usahakan jika tim kalah jangan memberikan efek negatif atau emosi berlebihan, itu mengurangi efek ini, apalagi sampai merokok berbungkus-bungkus diselingi minum minuman keras.

5. Menonton sepakbola bisa mendatangkan uang

Pasti banyak yang beranggapan bahwa menonton sepakbola bisa mendatangkan uang karena hasil memenangkan taruhan baik online maupun offline. Walaupun itu benar namun tidak sepenuhnya benar.

Namun maksud kami salah satunya sebagai komentator sepakbola di televisi, yang tentunya dibayar bukan? Mereka hanya bertugas menonton sepakbola dan memberikan opini atau analisis pertandingan yang penulis. Atau sebagai penulis blog yang mereivew di situs pribadi mereka untuk meningkatkan traffic di situs mereka, dan membuat prediksinya. Dan jika meningkat, tentu mereka bisa berjualan ruang kosong untuk iklan atau juga secara pribadi menjadikannya etalase untuk jualannya.

komentator sepak bola bisa menghasilkan uang karena menonton sepak bola secara langsung

komentator sepak bola bisa menghasilkan uang karena menonton sepak bola secara langsung

Demikianlah lima keuntungan menonton siaran langsung sepak bola Premier League atau liga lainnya yang jarang disadari oleh kita. Dan sebenarnya masih ada banyak lagi keuntungan lainnya jika diteliti lebih lanjut. Apakah anda tertarik untuk melanjutkan kebiasaan ini kedepannya? Yuk hidup sehat dengan sepak bola.

 

About The Author