Keane : Terlalu Dini Untuk Salah Memenangkan Ballon d’Or

Mohamed Salah diprediksi akan mampu masuk dalam pertarungan Ballon d’Or tahun ini. Hal ini dikarenakan performa pemain asal Mesir itu sangat mengejutkan berbagai pihak dimana sampai saat ini, ia mencetak 43 gol  dan 15 asisst untuk timnya saat ini. Namun menurut mantan bintang Manchester United yaitu Roy Keane, ia harus “melakukan sedikit lebih banyak” untuk bergabung dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo meraih penghargaan itu.

Mohamed Salah  setara dengan lionel messi dan cristiano ronaldo

Mohamed Salah setara dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo?

Memang Salah kembali datang ke Inggris pada musim panas lalu, membela Liverpool yang diproyeksikan untuk menggantikan Philippe Coutinho yang pindah menuju Barcelona. Saat itu ia diboyong dari AS Roma dengan nilai 42 juta euro (belum termasuk bonus), yang menjadikan dirinya sebagai pemain termahal di klub, mengalahkan Andy Carroll pada tahun 2011.

Namun hal yang mengejutkan terjadi musim ini dimana sebelumnya ia tak pernah mencetak gol sebanyak yang dilakukannya bersama The Reds. Sebelumnya bersama AS Roma, ia berhasil mengoleksi 34 gol dari 83 pertandingannya di semua kompetisi selama dua musim namun saat ini, ia menghasilkan 43 gol dari 47 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi.

Mohamed Salah menjadi pemain bintang baru di Liverpool

Mohamed Salah menjadi pemain bintang baru di Liverpool

Ia pun berhasil membawa timnya meraih empat besar klasemen di Premier League untuk saat ini, sementara di Liga Champions, ia membawa Liverpool menuju Semi final Liga Champions menghadapi mantan klubnya AS Roma dengan skor 5-2.  Bahkan empat diantaranya melibatkan Salah dalam prosesenya.

Karena itulah Salah sekarang menjadi bahan perbandingan dengan pemain terbaik didunia saat ini, pemborong lima penghargaan tertinggi insan speak bola, ballon d’Or, yaitu Lionel Messi dan Ronaldo. Namun menurut mantan bintang Manchester United Roy Keane, hal itu terlalu cepat, karena ia harus membuktikan kemampuannya membawa timnya meraih berbagai piala.

Ia mengatakan kepada ITV Sport, “Saya selalu melihat para striker bermain dengan baik dan dia telah dibandingkan dengan Ronaldo dan Messi. Namun saya pikir Anda masih harus berakhir dengan satu atau dua trofi dengan klub Anda di akhir musim.

“Ketika saya bermain dan jika striker saya mencetak 25-30 gol seperti Dwight Yorke, Andy Cole, kami harus memenangkan trofi. Namun Liverpool belum melakukannya. Jika mereka akhirnya memenangkan Liga Champions dan dia mencetak gol di final, kemudian barulah mulai memberikan hadiah. “.

“Dia masih harus melakukan lebih banyak untuk saya dan itu adalah mendapatkan trofi di level klub.”.

Cukup adil jika Roy Keane yang memiliki segudang penghargaan itu, mengungkapkan bahwa terlalu dini jika membandingkan Mohamed Salah dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo meraih Ballon d’Or. Ia pun harus “melakukan sedikit lebih banyak” untuk bergabung penghargaan itu, dan bukan kejadian fenomenal sementara.

 

About The Author