Kalah Saing, Bacelona Siap Lepaskan Paulinho Musim Depan

Barcelona diketahui siap untuk melepaskan pemain yang baru direkrutnya musim panas lalu yaitu  Paulinho. Hal ini diungkapkan oleh media Spanyol Don Balon dimana raksasa Spanyol yang baru saja merebut kembali gelar La Liga namun belum berhasil merahih gelar Champions League, ingin merombak beberapa pemain untuk meningkatkan performa mereka dimusim depan. Dan salah satu diantaranya adalah Paulinho.

Barcelona siap Jual Paulinho di musim panas 2018

Barcelona siap Jual Paulinho di musim panas 2018

Paulinho merupakan pemain yang telah meninggalkan Tottenham Hotspur pada musim panas 2015 lalu untuk melanjutkan karirnya di kompetisi Luar Eropa, membela Guangzhou Evergrande mengejar gaji besar. Namun setelah menjalani dua tahun yang sukses dengan klub yang bermain di Chinese Super League, Ia pun dilirik oleh Barceona dan diharapkan sanggup menutupi celah yang ditinggalkan Neymar yang pergi menuju Paris saint Germain.

Ia pun mampu mndapatkan tempat di Barcelona, bahkan, di paruh pertama musim ini, ia menjadi pemain kunci dalam skuad Ernesto Valverde, mendukung serangan timnya dan ia sendiri juga menyumbangkan gol atas namanya. Namun sayangm keadaan berubah mulai  Januari lalu.

Hal ini dikarenakan Barcelona telah memboyong Philippe Coutinho dari Liverpool, pulihnya Ousmane Dembele dari cedera, serta performa Ivan Rakitic yang mulai berangsur-angsur membaik. Dampaknya pun terasa olehnya dimana jatah bermainnya perlahan-laha semakin berkurang, bahkan Ia menjadi pemain cadangan dalam beberapa pekan terakhir di klub,.

Paulinho Barcelona cetak skor hadapi Getafe

Paulinho Barcelona cetak skor hadapi Getafe

Walaupun penampilannya tak kalah mengesankan dan ia pun telah berhasil dimainkan sebanyak 47 kali di semua kompetisi dimusim perdananya, namun keberadaannya di Camp Nou akan segera berakhir dalam waktu singkat. Hal ini dikarenakan Ernesto Valverde ingin memperbaiki performa pasukannya di musim depan untuk mampu merebut gelar juara Liga Champions, selain gelar La Liga dan Copa del Rey. Ia pun ingin membeli beberapa pemain baru dan melepaskan pemain lamanya, dan salah satunya adalah Paulinho.

Barcelona telah melakukan kesepakatan dengan klub Grêmio, dari Brasil, untuk memboyong pemain muda berbakatnya yaitu Arthur Melo pada musim panas mendatang. Dan tentu hal ini akan membuat sesak pilihan di lini tengah dan mereka membutuhkan slot untuk menempatkan sang pemain.

Meskipun hingga saat ini Barcelona diketahui siap untuk melepaskan pemain yang baru direkrutnya musim panas lalu yaitu  Paulinho, namun belum diketahui klub mana saja yang tertarik dengan pemain berusia 29 tahun itu dan bersedia menebusnya. Apakah ia akan kembali ke China, Brasil atau menuju klub lainnya? Namun diprediksi, ia takkan sulit mencari klub yang akan tertarik menggunakan jasanya dimusim depan.

About The Author