Juventus Tertarik Morata, Chelsea Tertarik Higuain

Juventus diketahui tertarik untuk dapat memboyong mantan strikernya yang kini membela Chelsea yaitu Alvaro Morata. Hal ini diungkapkan London Evening Standard belum lama ini yang membetulkan kabar tersebut bahkan jawara Serie A tujuh kali secara beruntun itu siap melakukan transaksi tukar tambah dengan striker bintangnya Gonzalo Higuain.

Alvaro Morata menuju Juventus Gonzalo Higuain menuju Chelsea

Alvaro Morata akan bertukar posisi dengan Gonzalo Higuain?

Morata merupakan pemain jebolan Real Madrid yang dipromosikan ketim utama pada tahun 2010 lalu. Namun keterlibatannya sangatlah sedikit saat itu. Ia pun mampu menebus kepercayaan terutama saat ditangani oleh Carlo Ancelotti pada kampanye 2013-14 dengan mencetak sembilan gol dari 34 pertandingan yang melibatkannya.

Namun di musim panas kemudian, ia beralih menuju Serie A membela Juventus dengan tebusan 20 juta euro. Ia pun diberi kepercayaan lebih oleh Massimiliano Allegri dan ia pun membalasnya dengan jumlah gol saat itu. Tercatat dalam 93 kali penampilannya, ia mencetak 27 gol di semua kompetisi.

Madrid pun tergoda lagi untuk merekrut mantan pemainnya dan akhirnya setelah setahun bersama Juventus, mereka memboyongnya kembali dengan tebusan sebesar 30 juta euro. Ia pun tampil cemerlang di musim 2016-17 itu dimana ia mencetak 20 gol dan enam assist dari 43 penampilannya di semua kompetisi, membantu Los Blancos meraih piala La Liga, UEFA Super Cup, FIFA Clup World Cup dan Liga Champions. Namun baru beranjak satu musim, ia direkrut oleh Chelsea untuk mempertahankan gelar juara Premier League.

Ia pun diboyong dengan memecahkan rekor transfer Chelsea dengan menggelontorkan dana sebesar 60 juta poundsterling. Namun sayang saat berlaga di Inggris, Ia kurang mampu tampil maksimal dimana dalam 48 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi, Ia hanya mencetak 15 gol dan enam assist. Secara tak langsung, ia membawa Chelsea menjauh dari gelar juara bahkan tak mendapatkan tiket menuju liga Champions.

Diketahui dengan kehilangan performanya dan kurangnya kepercayaan pelatihnya saat itu yaitu Antonio Conte karena lebih cenderung memilih Olivier Giroud dibandingkan dirinya, membuatnya ingin hengkang dari Stamford Bridge. Spalagi saat ia tak dilibatkan dalam skuad timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 ini.

Alvaro Morata akan tinggalkan Chelsea untuk Juventus

Alvaro Morata akan tinggalkan Chelsea untuk Juventus

Terdapat spekulasi bahwa ia ingin kembali ke Italia dengan Juventus menjadi tujuan utamanya. Bahkan ia dan agennya sempat terlihat dengan Direktur Juventus, Fabio Paratici. Meskipun demikian, Morata juga dikaitkan dengan kepindahan menuju Inter Milan dimana Chelsea berharap untuk melakukan pertukaran Morata dengan Mauro Icardi. Namun Juventus, diyakini lebih unggul dibandingkan Inter dimana mereka akan menggoda Chelsea dengan menyodorkan Gonzalo Higuain sebagai pemanis dalam kesepakatan memboyong Morata.

Higuain bukanlah pemain yang dibawah rata-rata. Striker asal Argentina itu telah menjadi pencetak gol produktif di Italia sejak ia bermain untuk Napoli dan sekarang untuk Juventus.  Selama lima tahun belakangan di Italia, ia mencetak 146 gol dalam 251 pertandingan di semua kompetisi. Hanya saja usianya telah memasuki usia kepala tiga, dan cenderung sedikit melambat belakangan.

Gonzalo Higuain Juventus menuju Chelsea

Gonzalo Higuain akan menuju Chelsea?

Meskipun demikian Higuain bisa menjadi rekrutan yang baik untuk Chelsea karena mereka ingin melepaskan Morata dan mencari alternatif incaran mereka dari striker Bayern Munich yaitu Robert Lewandowski, seandainya mereka gagal. Apalagi  penghasilan Higuain sebesar 125 ribu poundsterling per minggu dimana lebih kecil dari yang mereka bayarkan kepada Morata sejumlah 160 ribu poundsterling. Disisi lain, Juventus diketahui juga tak masalah mencocokkan gaji Morata jika mereka menginginkan Morata di musim depan.

Meskipun Juventus diketahui tertarik untuk dapat memboyong Alvaro Morata dari Chelsea, namun transaksi ini diyakini masih lama, karena Gonzalo Higuain sedang membela timnas Argentina di Piala Dunia 2018 di Rusia. Dan hal ini bisa dimanfaatkan Inter Milan jika mereka bergerak ingin merekrut Morata.

 

About The Author