Juventus Siap Tampung Alvaro Morata Yang Dijual Murah Chelsea

Belum lama ini diketahui bahwa Chelsea bersedia untuk memotong kerugian mereka untuk penandatanganan rekor klub musim panas lalu yaitu Alvaro Morata. Hal ini membuat mantan klubnya Juventus tertarik untuk mengulangi kembali kesuksesan striker berusia 25 tahun itu, seperti yang duyngkapkan media Italia Tuttomercato.

Alvaro Morata Chelsea menuju Juventus

Alvaro Morata Chelsea menuju Juventus

Memang jawara Premier League musim lalu, memboyong Morata musim panas lalu dari Real Madrid dengan terusan 58 juta poundsterling. Hal ini dikarenakan mereka tak memiliki striker sejati yang diminati Antonio Conte , dimana Diego Costa memiliki hubungan yang tak harmonis sementara Mchy Batshuayi kurang memiliki kesan cemerlang dimatanya.

Perekrutan tersebut berjalan baik pada awalnya, dimana sejauh ini, telah mencetak sebelas gol di Liga Premier dalam 29 penampilannya. Namun dari sebelas gol, hanya satu gol yang yang ia hasilkan di tahun 2018 ini. Akhirnya Conte pun lebih memprioritaskan pemain yang ia rekrut pada Januari kemarin dari Arsenal yaitu Olivier Giroud hingga kini.

Juventus pun melihat situasi yang di alami mantan pemainnya, dn menawarkan jalan keluar dari kesengsaraannya. Mereka pun bersedia untuk menandatangani Morata dengan kesepakatan pinjaman jangka panjang dengan tebusan 13 juta poundsterling, dengan tambahan sebesar 43 juta poundsterling jika calon jawara Liga Serie A musim ini, mau mengubanya menjadi permanen.

Morata sendiri sempat menghabiskan dua tahun bersama Juventus antara musim panas 2014 hingga musim panas 2016 lalu. Namun akhirnya ia kembali bergabung menuju klub masa kecilnya yaitu Real Madrid dan memiliki kesuksesan saat itu dimana ia telah mencetak 27 gol dan menorehkan 19 assist dalam 93 penampilannya. Ia pun meraih dua gelar Serie A dan dua trofi Coppa Italia juga .

Juventus berharap setelah kepergiannya menuju Real Madrid, dimana ia menghasilkan 20 gol dan membantu timnya meraih sepasang piala La Liga, sepasang Copa del Rey dan sepasang piala Liga Champions. mampu manambahkan performanya dibandingkan sebelum kedatangannya yang pertama.

Walaupun kurang begitu memuaskan di Chelsea namun peminatnya cukup tinggi dimana jawara Bundesliga musim ini yaitu Bayern Munich juga mengincarnya, seandainya strikernya yaitu Robert Lewandowski itu pergi di musim panas mendatang, menuju Real Madrid.

Namun Juventus lebih memerlukannya dimana karena Paulo Dybala dalam kondisi terbaiknya dan kurang konsisten di musim ini, sementara Gonzalo Higuain telah memasuki usia tiga puluhan. Karena itula Juventus mencari striker baru yang terbukti dilapangan yang berusia lebih muda, sebagai solusi jangka panjang mereka.

Alvaro Morata saat selebrasi gol di Juventus

Alvaro Morata saat selebrasi gol di Juventus

Morata sendiri dipastikan akan tertarik untuk proyek kembalinya  ke klub lamanya dimana ia sempat menjadi bintang dan mendulang banyak kesuksesan selama dua tahun di Italia. Apalagi Juventus bisa memberikan kesempatan padanya untuk bermain di Liga Champions, tentu kepergian dari Chelsea akan menguntungkan juga baginya.

Belum diketahui lagi klub yang menginginkannya selain Juventus dan Bayern Munich, apalagi Chelsea bersedia untuk memotong kerugian mereka yang sempat menjadi penandatanganan rekor terbesar klub hinga saat ini di Alvaro Morata.

About The Author