Jurgen Klopp Membuka Strateginya Hadapi Real Madrid Di Liga Champions

Liverpool akan menghadapi Real Madrid di Liga Champions, pada hari Minggu besok, pukul 01.45 WIB. Rencananya mereka akan bertarung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Moscow. Tentunya hal ini akan membuat risau bagi Jurgen Klopp dan pasukannya. Ia pun membuka sedikit strateginya untuk menghadapi Madrid dikompetisi tersebut.

Real Madrid vs Liverpool Liga Champions 2018

Real Madrid vs Liverpool Liga Champions 2018

Klopp sendiri meyakini bahwa peluang kemenangannya bergantung pada kekompakan para pemain terutama lini depannya yaitu Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane. Mereka bertiga telah menuyumbangkan hampir 70 % gol di Premier League dan juga seluruh kompetisi musim ini.

Klopp sempat mengungkapkan pendapatnya pada hari Senen kemarin dan mengatakan “Para pemain dapat mengandalkan keterampilan mereka. Namun tidak ada yang bisa mengatakan sekarang bagaimana ujung ini akan berakhir. Meskipun demikian, kami harus melakukan hal-hal yang kami kuasai dan dengan kekuatan penuh.“.

“Kami tidak harus membuat permainan ini terlalu dibesar-besarkan namun ini memang sangat besar. Kami tahu apa artinya bagi Liverpool dan para penggemar kami di seluruh dunia jika kami bisa melakukan ini. Anda tidak perlu mengingatkan kami. “. tambahnya.

Klopp sendiri sempat juga berada di final Liga Champions saat mengasuh Borussia Dortmund pada tahun 2013 lalu namun sayangnya ia kalah dengan skor tipis 2-1. Dan diyakini ia telah mempelajari seuatu yang sempat kurang ia lakukan saat itu.

Ia pun sempat mengungkapkan bahwa ia akan menggunakan strategi yang tak jauh berbeda dan hanya fokus mempertajamnya. Pasalnya ia mengatakan, “Jika saya datang dengan taktik baru, itu berarti apa yang telah kami lakukan sejauh ini tidak cukup baik untuk mengalahkan Real Madrid. Kami tidak bisa mengubah (strategi) satu musim kami menjadi seminggu dan kami juga tidak boleh mencoba. Namun secara psikologis, kami kuat. “.

Persiapan Jurgen Klopp menghadapi Real Madrid di Liga Champions

Persiapan Jurgen Klopp menghadapi Real Madrid di Liga Champions

Klopp juga mengungkapkan alasan mengapa ia ingin menggunakan strategi sendiri, bukan seperti yang dimiliki oleh klup papan atas lain seperti Juventus atau Bayern Munich. Ia pun mengatakan, “Cara kami adalah cara termudah bagi saya. Saya tidak selalu suka drama, tapi itu benar. Jika kami mencoba bermain seperti Juventus atau Bayern Munich, maka kami sudah keluar di babak penyisihan grup. Kami tidak bisa bermain seperti itu. Jadi kita harus lebih hidup.”

“Real Madrid adalah tim kelas dunia dan kami adalah tim kelas atas. Ada perbedaan diantaranya dan jika Anda tidak berada pada level yang sama, Anda harus berinvestasi lebih banyak (pemain berkualitas) di lapangan dan berbuat lebih banyak namun itu juga dapat menyebabkan lebih banyak kesalahan juga.  Meskipun demikian,  Saat ini saya tidak berpikir ada alternatif lain.”

Akan menarik melihat pertandingan Liverpool yang akan menghadapi Real Madrid di Liga Champions, mungkinkan kedua kubu akan melakukan aksi hujan gol? Namun banyak yang berharap bahwa strategi Jurgen Klopp mampu menaklukkan dominasi Madrid di kompetisi tertinggi Eropa di tahun ini. Bagaimana menurut Anda?

 

About The Author