Jupp Heynckes Puji James Rodriguez Sebagai Pemain Yang Sukses

Jupp Heynckes selaku pelatih pelatih Bayern Munich saat ini, telah memuji permainan dari James Rodriguez sebagai salah satu ” pemain yang sukses ” sejak pemain internasional Kolombia itu tiba di Bayern Munich dari Real Madrid musim panas lalu.

James Rodriguez Bayern Munich score vs Mainz 05

James Rodriguez Bayern Munich score vs Mainz 05

Memang pada akhir pekan lalu, Bayern melanjutkan ajang kompetisi Bundesliga putaran ke 21 di markas Mainz 05 di Opel Arena. Dalam laga tersebut Rodriguez telah mampu mencetak sebuah gol saat menerima umpan dari Corentin Tolisso, dimenit ke 44 dan menggandakan angka timnya dimana sepuluh menit sebelumnya, Franck Ribery menciptakan gol pembuka. Dengan gol ini, Rodriguez telah menyarangkan bola keempatnya bersama Bayern, diluar assist yang telah ia luncurkan untuk rekannya sebanyak enam kali hingga saat ini.

Pada dasarnya Rodriguez hanyalah pemain yang dibawa oleh Carlo Ancelotti dimusim lalu, namun Heynckes kini bersyukur atas hal tersebut, walaupun memiliki kesulitan di awal kedatangannya.

Ia mengatakan, “James tidak senang di Madrid [dan] dia tidak mendapatkan waktu bermain yang layak dimiliki untuk pemain sepertinya. Setelah beberapa masalah saat awal kedatangannya di FC Bayern, dia telah menjadi pemain yang sukses.”

Pemain berusia 26 tahun itu kini menjelma menjadi bagian penting dari kesuksesan Bayern belakangan ini dimana raksasa liga Jerman tersebut telah menghasilkan 19 kemenangan dalam 20 pertandingan sejak Heynckes mengambil alih posisi Ancelotti untuk masa jabatan keempat pada bulan awal Oktober lalu.

“Cara dia bermain dan bagaimana dia terintegrasi – dia tertawa terbahak-bahak dan memiliki aura tentang dia yang memberi kesan bahwa dia merasa nyaman dan berada di Munich,” kata Heynckes.

“Tidak mudah saat Anda tiba di negara yang berbeda, mentalitas yang berbeda, sepakbola yang berbeda dan bahasa yang berbeda. Dia melakukannya dengan sangat baik, tapi dia bisa melakukannya dengan lebih baik.”

Rodriguez sendiri telah berkelana meninggalkan klub perdananya di Kolombia yaitu Envigado kemudian beralih menuju  Argentina menuju Club Atletico Banfield. Ia pun  setelah itu bergabung bersama FC Porto, kemampuannya mulai terlihat.

Setelah tiga tahun bergelimang piala di Portugal, Ia pun pergi ke Perancis membela AS Monaco,namun baru setehun bersama klub tanpa piala, ia diboyong oleh klub impiannya di Spanyol yaitu Real Madrid. Namun keberadaannya di Madrid tak mampu membuatnya mendapatkan tempat di tim utama, mengingat dirinya kalah cemerlang dengan pemain bintang yang tersebar di lini tengah dan lini depan.

James Rodriguez Real Madrid kecewa

James Rodriguez Real Madrid kecewa

Dan setelah tiga musim tak membuahkan hasil akhirnya ia pindah menuju Bayern, untuk kembali reuni bersama mantan pelatihnya yang pernah mengasuhnya di Madrid, namun sayang Ancelotti akhirnya dipecat sebelum ia membimbingnya hingga akhir musim.

Dan itulah sebabnya Heynckes memuji permainan dari James Rodriguez dan mencapnya sebagai satu ” pemain yang sukses ” dengan keahlian sepak bola dan keinginannya belajar bahasa.

About The Author