Jose Mourinho Klaim MU Tak Siap Menang Sebelum Ia Datang

Jose Mourinho telah mengungkapkan bahwa dirinya telah senang dengan pencapaiannya saat ini walaupun gagal meraih gelar juara Premier League dan piala lainnya. Pasalnya ia mengakui bahwa pada dasarnya timnya tidak “siap untuk menang” sebelum kedatangannya di klub pada musim panas 2016 lalu, seperti yang diungkapkan sebelumnya di media Sky Sports.

Jose Mourinho saat membantu Manchester United memenangkan Liga Eropa 2016-17

Jose Mourinho saat membantu Manchester United memenangkan Liga Eropa 2016-17

Memang pelatih United itu baru memenangkan Piala Carabao dan Liga Eropa setelah menggantikan Louis van Gaal di Old Trafford pada musim panas 2016 lalu. Namun hal tersebut membuatnya menjadi manajer klub pertama dalam sejarah Unietd yang mengangkat piala di musim debutnya sebagai pelatih.

Dimusim ini, United berada di urutan kedua papan klasemen Premier League dengan empat pertandingan tersisa. Hal ini merupakan kemajuan karena dimusim sebelumnya mereka berada diperingkat keenam klasemen. Sementara itu mereka juga memastikan tempat mereka di final Piala FA setelah meraih kemenangan menghadapi Tottenham Hotspur di Wembley Stadium dengan skor tipis 2-1.

Jose Mourinho saat Manchester United memenangkan EFL Cup 2016–17

Jose Mourinho saat Manchester United memenangkan EFL Cup 2016–17

Karena itulah Mourinho yakin bahwa keberadaannya di Old Trafford telah sukses hingga saat ini. Ia pun mengatakan, bahwa sebelum kedatangannya, performa United  tidak bisa menjamin tantangan untuk meraih gelar juara, meskipun sebelumnya mereka telah memenangkan Piala FA di bawah asuhan terakhir Van Gaal.

Ia mengungkapkan kepada Sky Sports News, “Saya tahu klub yang akan saya datangi. Saya tahu bahwa satu hal yang pasti adalah pergi ke klub dan siap untuk menang. Anda hanya perlu datang dan memberikan sentuhan terakhir, untuk memberikan kualitas pribadi Anda, pengetahuan pribadi. Dan tim serta klub, siap hanya untuk klik terakhir.

“Saya tahu itu bukanlah kasus yang terjadi [di United]. Pemilik tahu itu. CEO, dia juga tahu itu. Jadi, ketika pertanyaannya, pada periode ini karir saya, apakah saya siap untuk pekerjaan semacam ini? Ya, Saya siap karena karier saya adalah tentang hal-hal baru sepanjang waktu.”. lanjutnya.

“Saya selalu berjiwa seorang Portugal dalam arti bahwa saya selalu siap untuk menemukan dan mencoba hal-hal baru, selalu siap untuk berganti negara, berganti klub, untuk mengubah budaya, untuk mengubah segalanya dalam pencarian hal-hal baru. “.

Ia menambahkan, “Saya melakukan semua itu. Jadi, ketika saya datang di periode ini ke Manchester United, saya sudah siap untuk ini dan saya tahu itu tidak datang dan memiliki kesuksesan secara serempak. Tapi, terlepas dari itu, tiga trofi, tiga final, mungkin yang ketiga atau keempat [selesai di liga] dalam skenario terburuk, tidaklah buruk.”.

Pernyataan Jose Mourinho yang merasa senang dengan pencapaiannya saat ini  walaupun belum meraih gelar juara Premier League dan piala lainnya, sepertinya masih belum bisa memuaskan para pendukung Manchester United sepenuhnya. Namun jika dibandingkan dengan performa klub setelah ditinggalkan Sir Alex Ferguson, rasanya pernyataan tersebut cukup adil.

 

About The Author