Jesus Gabriel Ingin Fokus Dengan Performanya Sebelum Menandatangani Kontrak Baru

Belum lama ini, striker muda berbakat dari Manchester City yaitu Gabriel Jesus, mengungkapkan bahwa dia tidak terburu-buru untuk menandatangani kontrak baru dengan Manchester City. Hal ini dikarenakan Ia ingin fokus pada performanya sepak bola dan mengatakan bahwa Ia akan berbicara tentang masa depannya ketika saat yang tepat nantinya.

Jesus mengawali karirnya di klub amatir Brasil AA Anhanguera, namun pada tahun 2013 Ia bergabung dengan akademi Palmeiras. Di musim perdananya, ia menampilkan bakatnya dengan mencetak 54 gol dalam 48 pertandingan dan akhirnya ia dilibatkan di tim utama pada tahun 2015.  Di tingkat seniornya, ia juga mampu tampil apik dimana selama dua ia mencetak 28 gol dari 82 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi.

Gabriel Jesus tanda tangan kontrak dengan Manchester City

Gabriel Jesus tanda tangan kontrak dengan Manchester City

Performanya pun membuat beberapa klub Eropa tertarik kepadanya namun Manchester City telah berhasil menyegel kesepakatan pada musim panas 2016 lalu, dan mendaratkannya pada Januari 2017 dengan tebusan 33 juta euro plus bonus.

Dimusim perdananya di City ia mengalami cedera kaki, namun Ia berhasil mengoleksi 7 gol dalam 11 pertandingan yang melibatkannya. Sementara di musim ini. Ia mencetak 16 gol dan lima assist dalam 39 pertandingan diberbagai kompetisi. Ia pun mampu membantu City meraih gelar juara Liga Premier dan Piala EFL pada 2017-18

Dengan performanya saat ini, pemain yang memiliki masa bakti hingga musim panas 2021, tentu menjadi target dari klub besar Eropa lainnya. Karena itulah City ingin mengamankan sang pemain dengan jangka waktu lebih lama.

Gabriel Jesus tolak perbarui kontraknya

Gabriel Jesus tak inginkan kontrak terbaru saat ini

Jesus pun telah ditawari perpanjangan oleh klubnya, namun pemain yang baru berusia 21 tahun itu, menampik penawaran itu, Ia pun beralasan bahwa ia akan fokus pada performanya dilapangan dan dia akan berbicara tentang masa depannya ketika waktunya sudah tepat.

Seperti yang diungkap oleh media Sky Sports, ia mengatakan, “Tawaran kontrak baru adalah sesuatu yang berasal dari klub, tapi saya tidak berpikir itu adalah waktu yang tepat untuk membicarakannya karena kami masih memiliki pertandingan besar (Liga Champions). Saya memutuskan saya tidak dapat memikirkannya pada saat itu karena itu bukan di mana pikiran saya berada. “.

“Sekarang, pada akhir musim, saya masih punya waktu lama di depan saya, jadi saya masih tidak ingin memikirkannya. Namun ketika saatnya tiba untuk membicarakannya, kami akan membicarakannya. Saya sangat bahagia di sini, dengan kehidupan pribadi dan pencapaian saya.”.

Mungkinkah saat yang tepat itu adalah saat Gabriel Jesus dilirik oleh Real Madrid atau Barcelona? Atau perpanjangan itu membuat ia akan berada dalam kondisi nyaman sehingga ia tidak bisa fokus pada performanya di sepak bola? Namun apapun itu yang jelas Manchester City bisa menikmati kemampuan striker muda berbakatnya, sehingga ia mengatakan waktunya tepat.

 

About The Author