Jersey Liga Inggris 2018-19 (bagian pertama)

Di artikel sebelumnya telah diungkap tentang jadwal lengkap putaran pertama Premier League 2018/19 namun hingga kini masih belum banyak yang tahu tentang tampilan jersey dari masing-masing tim. Hal ini sangat penting bagi pencinta bola seperti Anda terutama pendukung klub tertentu. Sementara anda yang tak terlalu menyukai bola, namun ingin tampil sporty, tentu artikel ini bisa menjadi referensi untuk memiliki jersey dengan desain yang anda sukai. Berikut adalah jersey liga Inggris 2018-19 bagian pertama.

Jersey Home Away 2018-19 AFC Bournemouth

Jersey AFC Bournemouth 2018-19

Jersey AFC Bournemouth 2018-19

Diproduksi oleh Umbro, The Cherries memiliki jersey kandang menggunakan warna khas Bournemouth yaitu strip vertikal merah dan hitam. Ada aksen tambahan warna emas di melingkari leher, dan lengan. Sementara untuk pertandingan tandang mereka memilih kaos putih, dengan aksen warna oranye melingkari bagian lengan. dengan dua stirp warna silver yang redup dibagian depan, jersey Bournemouth terlihat simpel namun berkelas.

Jersey Home Away 2018-19 Arsenal

Jersey kandang dan tandang Arsenal FC 2018-19 terbaru

Jersey kandang dan tandang Arsenal FC 2018-19 terbaru

Diproduksi oleh Puma, jersey laga kandang Arsenal tetap mempertahankan warna merah dan putih yang identik dengan Arsenal, bedanya jersey tanpa kerah itu menggunakan warna putih pada bagian bahu hingga ujung lengan sementara ditengah lengan terdapat pita warna merah muda. Belum diketahui alasan mereka menggunakan tambahan aksen ‘pink’.

Sementara untuk jersey tandang, The Gunners menggunakan waran ” Peacoat Navy (”biru kearah hitam) dan termasuk grafis halus dalam yang terlihat seperti huruf WM bertumpuk merujuk formasi yang terkenal pada 1930-an oleh legenda Arsenal, Herbert Chapman.

Jersey Home Away 2018-19 Brighton & Hove Albion

Jersey terbaru Brighton & Hove Albion di Premier League 2018-19

Jersey terbaru Brighton & Hove Albion di Premier League 2018-19

Brighton meluncurkan jersey tyang diproduksi oleh Nike dan tak ada perubahan yang berarti dari jersey kandang mereka dengan strip vertikal biru dan putih. Bedanya adalah di bagian lengan hingga bahu menjadi berwarna putih (tadinya biru) dan garis vertikal biru dan putih, menjadi lebih lebar, membuat logo Nike dan klub terlihat lebih jelas.

Jersey tandang lebih berbeda dibandingkan sebelumnya dimana kini mereka menggunakan warna hijau solid termasuk pola abstrak halus dalam nuansa yang berbeda, atau yang disebut dengan “camo grafis”, dan tanpa kerah depan yang dikelilingi strip putih.

Jersey Home Away 2018-19 Burnley

Jersey terbaru Burnley di Premier League 2018-19

Jersey terbaru Burnley di Premier League 2018-19

Diproduksi oleh Puma, jersey kandang dari  Burnley 2018/19 tak jauh berbeda dengan warna sebelumnya, perpaduan biru telur asin (dibagian lengan hingga bahu) dan merah maroon di seluruh badan). Perbedaan yang nyata adalah perubahan sponsor utama mereka dari dafabet menjadi Laba360, sementara jika dilihat lebih dekat, terdapat camo grafis berbentuk heksagonal diseluruh premukaannya.

Sementara untuk pertandingan kandang tandang, mereka menggunakan jersey warna hitam menyeluruh dimana camo grafis berbentuk heksagonal mulai terlihat dibagian bawah jersey. Cukup menarik kami rasa, apalagi saat dipertegas strip putih di bagian kerah dan lengan.

Jersey Home Away 2018-19 Cardiff City

Jersey Cardiff City tandang dan kandang 2018-19

Jersey Cardiff City tandang dan kandang 2018-19

Jersey baru Cardiff telah diproduksi oleh Adidas, dimana terlihat jelas khasnya memiliki strip tiga dibagian baru. Warna garis biru tebal horizontal diselingi dengan garis biru tebah horizontal yang lebih tua, dimana membedakan dengan klub Leicester City dan tak terkesan polos.

Untuk jersey tandang, mereka menggunakan warna garis abu-abu dan perak kecil yang terpampang secara horizontal sementara strip khas Adidas tetap ada di bagian bahu. Sementara dibagian leher melingkar juga strip warna biru.

Jersey Home Away 2018-19 Chelsea

Jersey kandang tandang 2018-19 Chelsea

Jersey Home Away 2018-19 Chelsea

Sepertinya Chelsea mengambil inspirasi jersey mereka kali ini dari desain mereka yang terkenal dan sangat digemari pada tahun 1980-an dan 90-an. Terlihat jersey kandang mereka didasari warna Biru Chelsea yang khas namun memiliki aksen tambahan dengan garis horizontal merah dan putih, yang kami rasa cukup bagus dan tak monoton polos. Tak ada aksen tambahan warna lain, dibagian leher atau pun kerah.

Sementara jersey tandang mereka kali ini menggunakan warna dasar kuning. Tak ada garis garis horizontal merah dan putih yang melayang seperti di jersey kandang, namun ditambah trim biru dibagian kerah, tak membuat kesan seperti jersey yang dibuat terkenal di tahun 1960 dan 1970-an.

Jersey Home Away 2018-19 Crystal Palace

Jersey Crystal Palace tandang dan kandang 2018-19

Jersey Crystal Palace tandang dan kandang 2018-19

Musim ini Crystal Palace bekerja sama dengan PUMA untuk pembuatan Jersey-nya. Jersey kandang mereka mereka sebut sebagai ‘The Palace Fade Stripe’ dimana pada dasarnya tak jauh berbeda dengan jersey kandang sebelumnya (dengan garis horizontal merah dan biru), namun mereka memberikan efek kabur (fade) dibagian bawah jersey mereka. Menurut GN-mode, tampilannya cukup mengesankan dan tak pasaran. Mungkin akan ada klub lain yang melakukan hal yang sama di kemudian hari.

Untuk jersey tandang, mereka menyebutnya sebagai ‘Crystal PUMA Sash’. Jersey berwarna dasar putih tersebut memiliki garis sebuah biru dan merah yang melintang diagonal dari bahu kiri menuju pinggang kanan. Sementara garis merah lainnya melintang dari bagian leher atas hingga ujung lengan, dan garis biru lainnya ditambahkan dibagian depan kerah.

Demikianlah jersey liga Inggris 2018-19 bagian pertama kami ungkap. Namun jika anda memiliki klub lain yang belum dibahas disini, jangan khawatir karena GN-mode akan mengungkapkan di artikel berikutnya. Simak juga berita lainnya disini ya.

 

 

About The Author