Jersey Liga Inggris 2018-19 (bagian ketiga)

Telah kita ketahui di artikel sebelumnya desain Jersey empat belas klub yang bermain di Liga Inggris 2018-19, namun masih ada enam klub lagi yang GN-Mode bahas. Mungkin salah satunya klub favorit anda berada disini, atau anda hanya ingin memiliki salah satu diantaranya jika desainnya sesuai dengan gaya Anda? Yuk kita lihat enam jersey Liga Inggris selanjutnya.

Jersey Home Away 2018-19 Newcastle United

Jersey Kandang tandang 2018-19 Newcastle United

Jersey Home Away 2018-19 Newcastle United

Tak ada yang berbeda dari jersey kandang Newcastle United. Mereka masih menggunakan produsen yang sama yaitu Puma, dan garis hitam dan putih yang melintang vertikal. Namun jika diteliti lebih lanjut, perbedannya ada dibagian kerah, yang sebelumnya hitam kini menjadi putih termasuk dibagian ujung lengan. Sementara warna hitam putihnya mereka balik menjadi putih hitam dimana terlihat sama namun jelas berbeda saat melihatnya dari bagian bawah kerah. Selain itu, tak ada yang istimewa.

Untuk jersey tandang barulah mereka lebih kreatif, berbeda dengan musim lalu. Mereka menggunakan warna biru dan merah yang lebih gelap. GN-mode lebih suka desain musim lalu dibandingkan musim ini.

Jersey Home Away 2018-19 Southampton

Jersey kandang tandang 2018-19 Southampton

Jersey Home Away 2018-19 Southampton

Under Armour dipercaya untuk memproduksi jersey untuk Southampton lagi. The Saint tetap menggunakan desain jersey kandang garis vertikal merah putih seperti dua musim lalu. Bedanya dibagian atas baik lengan, bahu dan diatas dada menggunakan warna merah dengan lis warna hitam dibagian leher dan lengan melingkarinya.

Sementara jersey tandang mereka menggunakan warna yang lebih ceria, kuning biru. Warna biru tersebut melintang dari lengan kiri menuju lengan kanan melewati dada bagian atas. Konon hal ini terinspirasi oleh warna jersey saat memenangkan piala FA tahun 1976.

Jersey Home Away 2018-19 Tottenham Hotspur

Jersey kandang tandang 2018-19 Tottenham Hotspur

Jersey Home Away 2018-19 Tottenham Hotspur

Masih menjalin kerjasama dengan Nike, Tottenham Hotspur tetap menggunakan warna dasar putih untuk jersey kandang, hanya saja tak sepolos musim lalu. Tanpa ada hiasan dibagian bahu dan lengan, mereka memfokuskan dibagian bawah jersey dengan gradasi biru laut berbentuk riak air, dimana semakin kebawah semakin terlihat jelas. Sementara di bagian leher, dihias dengan model kerah baru, yang mungkin akan ditiru oleh beberapa klub lainnya dimasa mendatang.

Sementara untuk jersey tandang, mereka juga tetap menggunakan warna navy blue polos, dengan kerah yang lebih melebar kebawah dengan aksen tambahan garis garis warna biru muda yang rapat dibagian bahu dan lengan atas, yang menuju lengan bawah, khas model masa kini.

Namun yang menarik, mereka mencantumkan koordinat lingkaran tengah lapangan stadion White Hart Lane, yang telah tak mereka gunakan lagi di musim ini. Letaknya dibagian dalam jersey bagian bahu kanan belakang. Tak terlalu penting memang, namun hanya sekedar pengingat mantan stadionnya semata.

Jersey Home Away 2018-19 Watford

Jersey Home Away 2018-19 Watford

Jersey Home Away 2018-19 Watford

Masih menggunakan produsen Adidas, kali ini The Hornets kini menggunakan seragam seperti warna lebah yang kental dengan garis-garis hitam dan kuning (emas), cukup dinamis dilihatnya dibandingkan warna kuning yang monoton pada musim lalu. Selain itu gambar lebah kecil dibelakang leher juga masih terlihat di belakang jersey mereka. Tiga strip dibagian bahu juga lengkap tersedia berwarna hitam.

Sementara jersey pertandingan tandang,  mereka menggunakan warna hijau dengan garis horizontal dengan variasi ketebalan sehingga membentuk pola  segiempat. Untuk tiga strip dibagian bahu juga tersedia dengan warna hijau neon, ditambah lis dengan warna yang sama disekeliling leher.

Jersey Home Away 2018-19 West Ham United

Jersey kandang tandang 2018-19 West Ham United

Jersey Home Away 2018-19 West Ham United

Menggunakan produsen pakaian olah raga Umbro, West Ham menggunakan warna jersey kandang mereka dengan musim lalu, bedanya warna claret (merah anggur) yang digunakan kali ini lebih mendominasi, dengan beberapa variasi garis horizontal dengan warna yang lebih gelap di bagian depan. Sementara warna biru langitnya yang juga menjadi ciri khas mereka, ditempatkan di ujung lengan ditambah dengan logo Umbro, serta aksen strip disekeliling leher.

Untuk jersey tandang, mereka menggunakan warna dark teal, dengan aksen tambahan warna claret dibagian leher serta logo Umbro dibagian ujung lengan. Tak tambahan apapun dibagian depan, hanya logo umbro dan logo klub berwarna kuning monokrom.

Jersey Home Away 2018-19 Wolverhampton Wanderers

Jersey Home Away 2018-19 Wolverhampton Wanderers

Jersey Home Away 2018-19 Wolverhampton Wanderers

The Wolves meninggalkan Puma setelah untuk pertama kalinya saat mereka kembali ke Premier League dan berkerjasama dengan Adidas untuk pembuatan jersey-nya. Warna hitam dan emas lamanya di jersey kandang telah mereka tinggakan dan beralih menjadi warna Oranye. Selain itu, sponsor utama mereka yang sebelumnya The Money Shop, kini menjadi W88. Tentu saja strip tiga dibagian bahu, tak lupa mereka sematkan dibagian bahu ditambah strip hitam di bagian ujung lengan. Sangat menarik dibandingkan sebelumnya.

Sementara untuk jersey tandang, mereka menggunakan warna putih dengan camo grafis warna abu-abu tipis berjarak rapat melintang secara horizontal memenuhi seluruh bagian depan. Sementara dibagian bahu juga disertai strip klasik Adidas.

Demikianlah enam jersey terakhir dari klub yang bermain di Liga Inggris 2018-19 , melengkapi ke 14 klub yang telah dibahas sebelumnya. Jika tertinggal tentang jersey klub lain, anda bisa mengecek di postingan sebelumnya. Ataupun bisa juga mencari informasi jadwal lengkap putaran pertama Premier League 2018-19 dalam waktu Indonesia bagian barat disini.

About The Author