Jersey Liga Inggris 2018-19 (bagian kedua)

Di artikel sebelumnya telah diungkap 7 Jersey klub yang bermain Premier League 2018/19 dari huruf A hingga C. dan kini GN-Mode akan melanjutkan untuk ketujuh Jersey klub yang bermain Premier League berikutnya. Yuk kita simak sama-sama.

Jersey Home Away 2018-19 Everton

Jersey kandang tandang 2018-19 Everton

Jersey Home Away 2018-19  Everton

Everton berkolaborasi dengan Umbro untuk membuat jersey mereka berbeda di musim ini, namun nyatanya jersey kandang mereka tak jauh berbeda. Memang jika diteliti lebih lanjut mereka tetap menggunakan warna biru polos, namun dibagian depan terdapat motif halus dengan warna biru lebih muda. Namun yang terlihat jelas adalah mereka menggunakan strip putih dibagian kerah ditambah dengan dua kancing didepannya dan juga logo klasik Umbro mengitari dibagian lengan mereka. Selain itu Logo Angry Birds terpampang jelas dibagian lengan kiri.

Untuk jersey tandang tak jauh berbeda dengan jersey kandang, hanya saja warna biru tadi menjadi hitam sementara warna font putih menjadi warna Pink. Tak ada aksen tambahan dibagian leher dan tak ada tambahan kancing dibagian depan. Diketahui warna pink untuk mendukung kampanye #WhatIf yang diluncurkan oleh Women in Football.

Jersey Home Away 2018-19 Fulham

Jersey kandang tandang 2018-19 Fulham

Jersey Home Away 2018-19 Fulham

Fulham kembali berlaga di Premier League 2018/19 dan berkerja sama lagi dengan Adidas untuk Jersey mereka. Terlihat mereka mengambil inspirasi dari periode klub yang sukses pada akhir 1990-an. Untuk Jersey kandang, mereka tetap menggunakan warna dasar putih dengan garis tiga khas Adidas di pundak dengan warna hitam. Tak ada tambahan lain kecuali logo sponsor baru dafabet yang dipertegas dengan warna background hitam yang melintang diantara dada dan perut. Mereka pun menggunakan aksen tambahan hitam di bagian leher, mengelinginya.

Jika di musim sebelumnya mereka menggunakan jersey hitam untuk pertandingan tandang, kini mereka menggunakan warna midnight blue, dengan garis hitam horizontal yang berbeda ketebalan, membentuk kotak diperkuat dengan logo dafabet warna emas. Terdapat tiga garis putih khas Adidas dan dileher juga.

Jersey Home Away 2018-19 Huddersfield Town

Jersey tandang kandang 2018-19 Huddersfield Town

Jersey Home Away 2018-19 Huddersfield Town

Huddersfield menampilkan jersey barunya dengan logo Terrier, pertama kalinya dalam hampir 50 tahun, meskipun itu hanya akan menggantikan lencana klub resmi untuk sementara.  Mereka juga menambah sponsor baru di bagian lengan yaitu Leisu Sports selain sponsor utama OPE SPORTS. Ini menjadi jersey pertama yang sejak menandatangani kemitraan baru dengan Umbro dimana sebelumnya dengan Puma.

Jersey kandang mereka tetap menggunakan warna biru dan putih, bedanya dengan musim lalu, garis verikalnya lebih kecil sedikit, sementara dibagian bahu atas hingga lengan atas dibalut warna biru dan diujungnya terdapat logo umbro putih yang melingkar di bagian lengan. Untuk bagian leher hanya warna biru yang melingkarinya saja.

Untuk Jersey tandang mereka menggunakan warna hitam merah jersey seperti AC Milan kecuali logo Umbro dibagian dada dan ujung lengan yang membedakannya serta logo sponsor lainnya.

Jersey Home Away 2018-19 Leicester City

Jersey Kndang tandang 2018-19  Leicester City

Jersey Home Away 2018-19 Leicester City

Leicester City telah merubah produsen pembuat jersey-nya dari Puma menuju Adidas, namun tak banyak perubahan di jersey tandangnya, tetap menggunakan warna dasar biru Leicester. Bedanya Adidas tetap menggunakan strip tiga dibagian bahu khas miliknya, ditambah beberapa garis hitam tipis melintang dari bahu kiri menuju pinggang kanan. Selebihnya ada tambahan kerah V-neck dan trim emas / oranye mengelilingi bagian leher dan ujung lengan baju.

Jersey tandang The Foxes menggunakan motif warna abu abu bergaris horizontal hitam seperti milik Fulham, Namun aksen emas untuk strip bagian bahu, aksen disekeliling leher dan logo Adidas serta logo klub sangat senada dan mempertegas jersey milik mereka.

Jersey Home Away 2018-19 Liverpool

Jersey Kandang tandang 2018-19 Liverpool

Jersey Home Away 2018-19  Liverpool

Liverpool masih bekerja sama dengan New Balance untuk pembuatan Jersey-nya. Mereka masih tetap menggunakan waran merah Liverpool (merah cabai) sama seperti sebelumnya. Perbedaannya terletak pada kerahnya yang menggunakan kerah polo bergaris putih ditengahnya, ditambah dengan dua kancing dibagian depan. Sepertinya desain ini sengaja dilakukan untuk bisa digunakan oleh siapa saja bersantai keluar rumah. Selain itu jika diperhatikan lebih teliti terdapat garis-garis jacquard linear di bagian depan, terinspirasi oleh arsitektur landmark dari Main Stand yang mereka kembangkan kembali. Terdapat juga lambang 96 dibagian tengkung yang memperingati kejadian di Hillsborough – di mana 96 fans Liverpool meninggal secara tragis pada tahun 1989.

Untuk pertandingan tandang, jersey Liverpool menggunakan warna ungu terang seperti warna yang terakhir ditampilkan untuk klub di musim 2012/13 namun ditambah dengan camo grafis yang memiliki pola tertentu. Dibagian bahu atas juga diberi warna ungu yang lebih gelap namun yang lebih menegaskan lagi adalah warna oranye dalam setiap font dan logo, serta sedikit garis di bagian bahu dan belakang dalam bagian leher.

Jersey Home Away 2018-19 Manchester City

Jersey kandang tandang 2018-19 Manchester City

Jersey Home Away 2018-19 Manchester City

Masih bekerjasama dengan Nike, Manchester City menggunakan warna biru langit seperti biasanya namun perbedaannya mereka menggunakan warna yang lebih buram di sepanjang bahu dan lengan ditambah ditambah garis biru melintang menuju bawah lengan. Dibagian leher tak aksen putih seperti di musim lalu malah terdapat sebuah kancing dibagian depan.

Sementara jersey untuk laga tandang mereka menggunakan warna biru sangat gelap, dengan garis vertikal tipis warna biru dan hijau kekuningan. Tak ada tambahan aksen apapun dibagian leher atau bahu sementara dibagian lengan sebelah kiri ada sponsor baru Nexen Tires.

Jersey Home Away 2018-19 Manchester United

Jersey Home Away 2018-19 Manchester United

Jersey Home Away 2018-19 Manchester United

United masih menggunakan produsen olah raga Adidas untuk membuatkan Jersey-nya dan mereka tetap menggunkan warna merah menyala. Berbeda dengan musim lalu yang menggunakan strip putih tiga dibagian bahu, kini mereka menggunakan warna hitam. Sementara garis vertikal yang memutari tubuh juga diwarnai hitam tingkat ketebalan garis yang berbeda dimana semakin kebawah garisnya semakin besar. Tak ada aksen tambahan di bagian kerah atau lengan kecuali dibagian lengan kiri yang menampilkan sponsor tambahan yaitu Kohler, selain logo Chevrolet.

Sementara untuk jersey lainnya, United menggunakan dasar navy blue dengan pola polka dot tersebar di seluruh jersey, dengan besar titik yang berbeda-beda. Dibagian leher hanya memiliki warna dasar tanpa motif apapun sementara font Adidas dan logo MU berwarna emas.

Baca juga : Jadwal pertandingan putaran pertama Premier League 2018/19

Demikianlah jersey liga Inggris 2018-19 bagian kedua. Apakah klub anda belum dibahas oleh GN-mode? jangan khawtir, kami akan membahasnya di artike berikutnya. Simak juga berita lainnya disini ya.

About The Author