Inilah Alasan Wenger Tak Menjadi Pelatih PSG Dan Performa Buruk Di Arsenal

Belum lama ini pelatih Arsene Wenger meungkapkan bahwa dirinya belum mengetahui masa depannya setelah pergi meninggalkan Arsenal. Ia pun mengakui hubungan dekatnya  dengan pembesar di Paris Saint Germain bahkan ia menjadi salah satu kandidat untuk menjadi pelatih mereka. Namun tersirat ia takkan melatih klub yang memliki banyak tuntutan setelah mereka meraih empat piala dimusim ini. Dan inilah alasannya.

Arsene Wenger menjadi kandidat pelatih PSG

Arsene Wenger menjadi kandidat pelatih PSG

Memang belum lama ini Arsene Wenger telah yang memutuskan hubungan kerja sama dengan dengan klub yang dibelanya selama 22 tahun tanpa terputus. Namun diketahui Ia , belum membereskan mejanya di Emirates Stadium dan mempersiapkan diri untuk mencari tantangan baru. Dia pun telah berjanji untuk tetap melanjutkan karir sepakbolanya  dan belum siap untuk memasuki masa pensiun, padahal usianya telah memasuki kepala tujuh, dua tahun lagi.

Meskipun demikian hingga kini ia belum mengambil keputusan untuk diambil demi mewujudkan keinginannya. Padahal, belum lama ini ia menjadi bahan spekulasi  untuk menjadi kandidat yang memungkinkan menjadi pelatih Paris Saint Germain, menggantikan Unai Emery.

Ia pun sempat mengungkapkan kepada media The Guardian, “Saya tidak berdiskusi dengan mereka baru-baru ini, saya dapat mengatakan kepada Anda bahwa dengan jujur,” .

“Saya selalu dekat dengan mereka, yang bertanggung jawab atas PSG – saya menyarankan mereka untuk membeli klub karena saya yakin ada hal-hal hebat yang bisa dilakukan di kota yang mencintai sepakbola. “Mereka telah bekerja dengan baik dan memulai dengan baik. Saya pikir orang terlalu keras pada mereka, terlalu menuntut. “.

“PSG baru saja memenangkan semua empat trofi nasional di Prancis dan itu tidak cukup, rupanya. Tetapi Anda tidak dapat membangun klub dengan gagasan bahwa jika Anda tidak memenangkan Liga Champions maka itu adalah kegagalan. ”.  jelasnya yang menunjukkan bahwa PSG telah memenangkan gelar juara Ligue 1, Coupe de France, Coupe de la Ligue dan Trophée des Champions.

Arsene Wenger saat Arsenal kalah

Arsene Wenger tak memiliki ambisi di Arsenal

Mungkinkah ini alasannya PSG tak memanggil Arsene Wenger hingga kini, dimana ia tak memiliki visi yang berbeda dan tak memiliki ambisi untuk meraih puncak kejayaan di sepak bola Eropa? Dan mungkinkah ini juga yang membuat Arsenal hanya meraih tiga gelar juara Premier League dari 22 tahun dibawah komandonya? Bagaimana menurut Anda?

 

About The Author