Inilah Alasan Riyad Mahrez Tolak Manchester City Dan Lebih Memilih Arsenal

Riyad Mahrez diketahui telah bermanuver dari keinginannya menuju Mancehster City dimusim panas mendatang. Hal ini diungkapkan oleh media Daily Express dimana ia telah menolak tawaran klub tersebut dan lebih memilih Arsenal sebagai tujuan karir selanjutnya.

Riyad Mahrez Leicester City memilih Arsenal dibandingkan Manchester CIty

Riyad Mahrez Leicester City memilih Arsenal dibandingkan Manchester CIty

Memang Mahrez telah menjadi pemain yang menarik untuk diburu oleh beberapa klub papan atas Liga Primer terutama setelah ia membantu Leicester City meraih gelar juara untuk pertama kalinya disepanjang sejarah klub. Sebut saja Tottenham Hotspur, Arsenal dan juga Manchester City yang telah mencoba menggoda sang pemain namun pada akhirnya gagal karena dihalangi klubnya.

Karena itulah hubungan Mahrez dengan hierarki Leicester telah menjadi tegang dalam beberapa musim terakhir, baik keinginannya pergi menuju rival domestik maupun di luar negeri. Pada bulan Januari kemarin, City  sempat melemparkan proposal dengan nilai 60 juta poundsterling, namun The Foxes menolaknya dengan alasan mereka ingin meminta bayaran lebih, sebesar 80 juta poundsterling. City pun nggan memenuhi permintaan tersebut.

Setelah situasi itu, Mahrez mengirimkan permintaan transfer yang menurutnya akan memaksa tangan Leicester untuk melepaskannya, namun nyatanya hal semacam itu tidak terjadi. Meskipun demikian Ia diketahui bersiap untuk mengamankan kepindahannya dari Stadion King Power di musim panas mendatang, namun kali ini, ia tak berminat lagi menuju Manchester City, yang tak mau memaksimalkan usaha mereka.

Ia pun lebih memilih ingin direkrut oleh Arsenal dimusim depan walaupun dipastikan ia takkan bermain di Liga Champions. Pasalnya saat ini Arsenal hanya mampu mengamankan sebuah tempat di Liga Eropa saja di musim ini. Cukup mengejutkan ada seorang pemain yang menolak keperkasaan City namun hal tersebut diketahui karena Mahrez memiliki rumah di London dan akan enggan untuk pindah ke Manchester.

Riyad Mahrez mengeksekusi tendangan Penalti saat menghadapi Manchester City

Riyad Mahrez mengeksekusi tendangan Penalti saat menghadapi Manchester City

Hal ini akan membuat tim yang diasuh oleh Pep Guardiola membuat perubahan rencana transfer mereka. Namun mereka masih memiliki harapan karena semuanya kembali lagi bergantung dengan langkah Arsenal untuk merekrutnya. Pasalnya klub yang akan ditinggalkan Arsene Wneger musim depan itu, harus harus memenuhi harga yang diminta Leicester, sekitar 60 juta poundsterling, jumlah yang tak sedikit untuk mereka.

Cukup menarik pemikiran Riyad Mahrez yang lebih memilih bersama Arsenal dibandingkan dengan jawara Premier League musim ini yaitu Mancehster City. Padahal jika hanya masalah tempat tinggal, tentu dengan penghasilan yang lebih besar, dipastikan ia akan mampu membeli rumah di Manchester, setidaknya menyewa hunian untuk sementara. Selain itu bersama klub papan atas di Inggris,  akan meningkatkan pencitraannya di masa yang akan datang.

 

About The Author