Inilah Alasan Hotspur Untuk Merekrut Memphis Depay

Striker Tottenham Hotspur yaitu Harry Kane telah resmi menolak pinangan Real Madrid dengan memperpanjang masa baktinya di klub selama enam tahun kedepan. Namun menurut footballtransfertavern.com, ia harus memiliki rekan baru yang mampu menyuplai umpan manis untuknya di musim depan, dan diyakini pemain tersebut adalah Memphis Depay.

Sekilas Tentang Harry Kane

Memang hari Jumat kemarin, Spurs mengungkapkan di situs resminya tentang keberhasilan mereka memperbaharui kontrak striker andalannya, Harry Kane. Pasalnya pemain jebolan akademi mereka telah berhasil mencetak 140 gol dari 213 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi, dalam kurun waktu lima tahun belakangan (diluar masa pinjamannya di awal karirnya).

Harry Kane Tottenham hotspurs selebrasi gol

Harry Kane Tottenham Hotspurs selebrasi gol

Para penggemar Spur pun tentu senang dengan hal ini namun kini mereka merasa bahwa pemain terbaik mereka membutuhkan pemain pendukung baru untuk meningkatkan performa sang pemain. Jumlah gol yang dihasilkan Kane akan lebih meningkat jika ia banyak disodorkan umpan-umpan matang yang siap dieksekusi olehnya. Dan diyakini pemain yang mampu berperan di posisi itu adalah pemain andalan Lyon, Memphis Depay.

Sekilas Tentang Memphis Depay

Pemain asal Belanda tersebut dikenal karena teknik, kecepatan dan kekuatannya, sehingga ia kuat dalam hal serangan. Ia juga mampu melakukan dribble dengan baik memecahkan pertahanan lawan bahkan ia juga mampu melewati mereka dan menyelesaikan serangan itu sendiri.

Memphis Depay saat beraksi bersama Lyon

Memphis Depay saat beraksi bersama Lyon

Tengok saja di musim yang baru saja ditutup, dimana ia berhasil menyarangkan 22 gol dari 51 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi. Namun yang lebih menarik lagi, ia juga membantu rekannya dengan 17 assist, sehingga totalnya ia terlibat dalam 39 gol  pada kampanye saat itu.

Memang ia memiliki waktu yang sulit terakhir kali saat ia bermain di Manchester United selama dibawah asuhan Jose Mourinho. Namun diyakini jika diasuh dengan pelatih yang tepat seperti Mauricio Pochettino, yang terkenal dengan tangan dingin memaksimalkan pemain muda di Hotspur, tentu akan sangat menyenangkan bagi runner up klasemen musim lalu.

Selain dapat menyuplai bola untuk Kane, ia juga bisa berbagi beban mencetak angka dengannya. Sementara disisi lain, ia juga bisa memecahkan perhatian lawan, dan menjauhkan Kane dari kemungkinan cedera dan kelelahan.

Sekilas Tenang Masalah Perekrutan

Meskipun prospek sang pemain sangat menarik, namun mereka harus menebusnya dengan nilai sekitar 40,5 juta poundsterling. Ini merupakan harga yang tidak murah bagi mereka dan takkan mudah untuk memberikan keputusan. Apalagi mereka masih memiliki pemain muda yang masih bisa diasah oleh Pochettino.

Akan menarik untuk melihat langkah Tottenham Hotspur untuk mewujudkan strateginya untuk meningkatkan performa Harry Kane. Apakah mereka ingin merekrut Memphis Depay? Ataukah mereka  cukup mengasah pemain yang sudah ada?

About The Author