Henderson Yakin Liverpool Bisa Taklukan Madrid Bersama Jurgen Klopp

Kapten kesebelasan Liverpool yaitu Jordan Henderson, mengungkapkan bahwa Jurgen Klopp telah menciptakan “sesuatu yang sangat istimewa” setelah ia memimpin klub ke final Liga Champions musim ini. Ia pun meyakini bahwa di bawah asuhannya, timnya mampu bersaing dengan siapa pun, walaupun saat ini mereka belum memenangkan laga tersebut.

Jordan Henderson dan Jurgen klopp di Liverpool

Jordan Henderson dan Jurgen klopp di Liverpool

Memang mantan pelatihd ari Borussia Dortmund itu memiliki dampak besar secara langsung sejak Ia mengambil alih Liverpool dari tangan Brendan Rodgers di musim panas 2015 lalu. Ia pun memanfaatkan bursa transfer dan sistem pemuda klub dengan baik agar bisa  meningkatkan performa pasukannya. Tengok saja setelah ia berhasil mengamankan tempat di empat besar Premier League musim lalu, Ia pun membantu timnya untuk lolos ke final Liga Champions musim ini.

Henderson pun sempat menjelaskan bagaimana bimbingan Klopp telah meningkatkan tingkat harapan di antara para pemain dan mengatakan kepada Sunday Express. “Manajer telah menciptakan sesuatu yang sangat istimewa di ruang ganti dengan para pemain yang dia bawa ke dalam tim.  Kami merasa istimewa memiliki dia sebagai manajer dan kami belajar banyak darinya. Mudah-mudahan kami bisa sukses sekarang di final Liga Champions.

Ia menambahkan, “Ada banyak pemain muda tetapi kami mengharapkan hal-hal besar. Kami berharap bisa mencapai final. Para kritikus mungkin tidak tetapi kami lakukan sebagai tim. Saya pikir kami dapat membuktikan banyak orang salah di final. Kami belajar banyak dari manajer – bagaimana menangani situasi dalam pertandingan misalnya. Kami telah tumbuh sebagai sebuah tim.”.

Namun tugasnya belum selesai. Pasalnya mereka pun tak ingin hanya sampai di final. Mereka pun harus menaklukan Real Madrid di kompetisi itu untuk dapat menghentikan dominasi Real Madrid yang meraih piala tiga dari empat musim belakangan.

Henderson pun sempat mengungkapkan keyakinannya bahwa timnya juga bisa menggayang Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy pada 26 Mei mendatang.

Ia mengatakan, “Real Madrid memiliki pemain yang brilian dan mereka adalah tim yang fantastis. Itu akan sulit melawan mereka. Tetapi kami telah memainkan tim-tim hebat dalam kampanye sejauh ini. Saya telah banyak menonton Madrid dan saya merasa seolah-olah kami bisa menyerang mereka. Tetapi kami harus menjadi yang terbaik.” .

Tentu sebagai kapten kesebelasan Liverpool, Jordan Henderson ingin mendapatkan piala yang yang terakhir kali mereka dapatkan pada tahun 2004-2005 lalu. Dan harapan bahwa Jurgen Klopp yang telah menciptakan “sesuatu yang sangat istimewa” setelah ia memimpin klub ke final Liga Champions musim ini, kembali menguat.

About The Author