Hazard Tak Peduli Setara Messi dan Ronaldo

Di artikel sebelumnya, Ross Barkley menungkapkan bahwa Eden Hazard adalah pemain terbaik di dunia, bahkan lebih dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Walaupun demikian Hazard sendiri tidak peduli tentang kesetaraan di tiga besar (bersama Messi dan Ronaldo), meski senang dengan pujian itu. Lalu apakah yang ia targetkan?

Eden Hazard dan Performanya Musim 2018-19

Hazard telah menjadi top skorer dalam tujuh pertandingan perdana di musim ini, dengan mencetak enam gol. Padahal ia tak selalu memainkan pertandingan penuh. Walaupun ia sempat absen mencetak gol di tiga pertandingan menghadapi Huddersfield, Arsenal dan West Ham, namun ia sempat mencetak hattrick saat menghadapi Cardiff.

Top Skorer Premier League 2018-19 hingga putaran ke tujuh

Top Skorer Premier League 2018-19 hingga putaran ke tujuh

Hal ini cukup menarik karena di musim lalu ia hanya mencetak 12 gol dari 34 pertandingan yang melibatkannya di Premier League. Dan diprediksi Eden Hazard bisa mencapai potensi penuhnya oleh Maurizio Sarri, bahkan Sarri sendiri sempat mengatakan bahwa Hazard bisa mencetak 40 gol di musim ini. Sementara rekannya Ross Barkley mengatakan bahwa pemain internasional Belgia itu lebih baik daripada Messi dan Ronaldo.

Eden Hazard, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Gelandang serang berusia 27 tahun itu sendiri sempat mengkonfirmasi bahwa ia tidak terlalu peduli dengan statistik atau perbandingan dengan pemain lainnya. Ia pun mengatakan, “Saya tidak memiliki target (mencetak gol) untuk disamakan (ke pemain lain) – satu-satunya target saya adalah memenangkan sesuatu setiap tahun. Saya ingin memenangkan piala, ”.

“Tidak penting berapa banyak gol yang saya cetak. Anda tahu saya, saya tidak peduli tentang itu. Saya hanya ingin menikmati sepak bola saya dan memenangkan pertandingan. “.

“Saat ini saya mencetak banyak gol, itulah mengapa semua orang berbicara bagi saya untuk berada di tiga besar (pemain). Senang berada di sana. Namun saya hanya ingin terus berjalan. Saya pemain yang sama seperti dua tahun lalu, tiga tahun lalu. Saya sekarang dalam periode yang mencetak banyak gol, dan semoga saya terus mencetak gol. “.

Eden Hazard memenangkan Piala FA Cup 2018 bersama Chelsea mengalahkan Manchester United

Eden Hazard memenangkan Piala FA Cup 2018 bersama Chelsea mengalahkan Manchester United

Ia pun menambahkan, “Ini tidak akan sederhana. Jelas tidak di Liga Premier. Saya merasa baik sejak final Piala FA. Sesuatu yang Anda lihat. Saya bermain di tim yang kuat, di sini dengan Chelsea dan dengan Belgia yang sangat bagus di Piala Dunia , dan itu membantu saya untuk tampil lebih baik juga. “.

Walaupun Eden Hazard sendiri tidak peduli tentang berada di tiga besar bersama Messi dan Ronaldo, namun apakah hanya dengan piala bersama Chelsea saja ia dapat meraih kesenangan? Bagaimana dengan penghargaan pribadi seperti top skorer di Premier League atau Liga Champions, atau bahkan mendapatkan penghargaan tertinggi  insan sepak bola, Ballon d’Or? Aka n menarik untuk melihat gol dan piala yang dihasilkannya di musim ini.

About The Author