Hazard Dan Alonso Menikmati Musim Dibawah Asuhan Sarri

Belum lama ini Eden Hazard mengungkapkan bahwa saat ini ia “menikmati” sepak bola di bawah asuhan Maurizio Sarri, terutama setelah ia berhasil mencetak gol keduanya di Premier League musim ini. Padahal sebelumnya ia sangat dikaitkan erat dengan kepindahannya ke Real Madrid, yang mungkin jika ia beralih di musim panas kemarin, ia belum menghasilkan gol sama sekali. Marcus Alonso juga telah menikmati performanya dibawah bimbingan Sarri dimana ia telah produktif membantu Chelsea baik berupa gol maupun assist.

Chelsea vs Bouremouth

Kemarin hari Sabtu pukul 21.00 WIB, Chelsea menghadapi Bouremouth di Stamford Birdge dengan menghasilkan kemenangan lagi, untuk keempat kalinya di musim ini secara beruntun. Saat itu sangat mendominasi pertandingan di babak pertama baik menciptakan peluang atau penguasaan bola, namun tak ada satu pun yang berhasil masuk ke gawang lawannya.

Pedro Chelsea diserbut rekannya setelah mencetak gol saat menghadapi Bournemouth September 2018 skor 2-0

Pedro Chelsea diserbut rekannya setelah mencetak gol saat menghadapi Bournemouth September 2018 skor 2-0

Di babak kedua juga tak jauh berbeda namun pada menit ke 72, kerja sama Pedro dan Olivier Giroud mampu memecahkan kebuntuan. Padahal saat itu Giroud baru masuk menggantikan Alvaro Morata di menit ke 61, sementara Pedro menggantikan Willian empat menit setelahnya. Di menit ke 85, Eden Hazard juga terkoneksi dengan umpan dari Marcos Alonso yang memastikan timnya unggul dalam laga tersebut.

Eden Hazard dan Chelsea

Cukup menarik untuk melihat performa Hazard saat ini, padahal Ia sempat dikaitkan erat dengan kepergiannya dari Chelsea untuk menuju Real Madrid. Ia pun juga sempat datang terlambat di pertandingan pra musim, karena ia mendapat waktu ekstra tambahan untuk libur setelah membantu negaranya mencapai finish ketiga di putaran final Piala Dunia di Rusia. Hal itu membuat dua pertandingan pertamanya hanya sebagai pemain pengganti, namun setelah itu ia menjadi pemain starter, bahkan bermain penuh.

Ia sendiri mengungkapkan kepada wartawan tentang keyakinannya terhadap tim yang menaunginya 2012 lalu dan setelah pertandingan menghadapi Bournemouth ia mengatakan “Saya merasa percaya diri, saya menikmati sepak bola saya, kami memiliki manajer baru dan banyak pemain bagus.”.

Eden Hazard Chelsea mencetak gol saat menghadapi Bournemouth September 2018 skor 2-0

Eden Hazard Chelsea mencetak gol saat menghadapi Bournemouth September 2018 skor 2-0

“Saya tahu ketika saya bermain bagus, tim bermain bagus, jadi saya harus siap untuk segalanya. Musim panjang, tetapi kami akan berjuang sampai akhir, dan kami akan terus berkembang.”

Pemain asal Belgia itu juga mengungkapkan strateginya menghadapi Bournemouth yang cukup menyulitkan timnya, padahal telah mendominasi permainan. Ia pun menjelaskan, “Kami selalu yakin bahwa kami akan mencetak gol. Saat Anda bermain seperti itu, Anda harus bersabar.”.

“Kami memiliki banyak pemain yang dapat mencetak gol kapan saja. Kami melakukannya dengan baik untuk menjaga bola dan menggerakannya dengan cepat, karena kami terlalu lambat di babak pertama.”.

Marcos Alonso dan Chelsea

Selain performa Pedro dan Hazard yang menyumbangkan angka dalam laga tersebut, sebenarnya masih ada pemain lainnya yang terlihat sangat menjanjikan saat diasuh oleh Sarri, salah satunya adalah Alonso. Pemain asal Spanyol itu juga terlihat menikmati awal yang produktif di musim ini, dimana ia telah mencetak sebuah gol dan tiga assist di musim ini.

Ia pun mengungkapkan kepada BBC Sport tentang kemenangan yang sulit menghadapi Bournemouth dan mengatakan, “Kami bekerja sangat baik, tetapi masih ada ruang untuk perbaikan. Kami merasa senang , kami menyukai apa yang telah kami lakukan dan kami 100 persen fokus pada apa yang kami lakukan.”.

“Sulit dengan mereka bermain 4-5-1 tetapi kami sabar dan kami selalu tahu kami telah menyerang pemain yang dapat mematahkan pertahanan tim lawan. “.

Eden Hazard dan Marcos Alonso Menikmati sepak bola dibawah asuhan Maurizio Sarri

Eden Hazard dan Marcos Alonso bekerja sama mencetak gol kedua Chelsea saat menghadapi Bournemouth

“Mentalitas dan hal-hal baru yang kami lakukan – kami bekerja keras di tempat pelatihan juga – ketika kami memberikan semua yang kami tahu kami memiliki kualitas untuk menang. “.

Chelsea akan kembali bertanding menjamu Cardiff pada tanggal 15 September mendatang, setelah perhatian dunia sepak bola bergeser ke UEFA Nation League, ajang kompetisi sepak bola dua tahunan untuk seluruh  anggota UEFA di Eropa, untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Mungkinkah Hazard dan Alonso yang sedang menikmati sepak bola di bawah asuhan Sarri akan melanjutkan performanya dipertandingan kelimanya di Premier League musim ini? Mungkinkah mereka mampu mewujudkan keinginan Sarri yang ingin memenangkan segalanya bersama Chelsea di musim ini? Simak terus perkembangannya di GN-mode.com, ya.

About The Author