Gelandang Tak Terpakai Manchester City Dibidik Manchester United

Baru-baru ini Manchester United diketahui memiliki rencana yang cukup mengejutkan dimana mereka ingin merekrut kiper Manchester City yaitu Joe Hart. Hal ini diungkapkan oleh media The Sun dimana hal tersebut dimaksudkan agar pemain yang tak pernah dipergunakan oleh City sejak dua tahun lalu, untuk menjadi pemain lapis kedua bagi David De Gea.

Joe Hart diboyong manchester united

Joe Hart dilirik Manchester United untuk menjadi lapis kedua.

Memang karir Joe Hart di Manchester City mulai meningkat sejak  ia direkrut dari Shrewsbury Town pada musim panas 2006 lalu. Namun sejak Manuel Pellegrini digantikan oleh Pep Guardiola dua tahun lalu, ia segera dilempar menuju Torino dengan status pinjaman, sementara dimusim ini, ia dipinjamkan menuju West Ham United.

Tak seperti di Torino yang rutin dimainkan setiap saat di Serie A, pemain asal Inggris itu melihat dirinya kesulitan menjalani musimnya. Bahkan ia hanya dimainkan sebanyak 19 kali di Premier League dengan kebobolan 39 gol. Tentu hal ini membuat West Ham memilih untuk tidak melanjutkan kerjasamanya dengan Hart dimusim depan.

Dengan demikian, masa depan Joe Hart kini terkatung-katung, dimana ia tak mungkin dimainkan bersama Manchester City walaupun ia telah kembali. Satu-satunya yang bisa lakukan adalah menunggu sebuah klub yang ingin merekrutnya lagi dengan status pinjaman atau pun permanen jika memungkinkan, walaupun sulit.

Namun di sepak bola apapun bisa terjadi. Diketahui rival sekota Manchester City yaitu Manchester United, menginginkannya dimusim panas mendatang. Hal ini dikarenakan semua pelapis David de Gea saat ini ingin pergi mencari tantangan baru di tim utama. Sebut saja Sergio Romero,yang telah lama menunggu kesempatan menggantian d Gea, sementara Dean Henderson dan Sam Johnstone juga tak pernah beraksi dibawah gawang Manchester United  dan selalu dipinjamkan keluar. Yang tersisa hanyalah Castro Pereira dan Matej Kovar yang belum siap untuk dimainkan di liga utama.

David De Gea dan Joe Hart

Joe Hart akan menjadi pengganti David De Gea jika dibutuhkan

Karena itulah kubu setan merah mencari pilihan lain untuk menjadi cadangan baru David De Gea. Hart bukanlah satu-satunya pilihan mereka. United diketahui juga mengincar Craig Gordon, mantan kiper Sunderland yang membela Celtic dan juga Ben Foster, mantan pemain mereka yang kini  membela West Bromwich Albion.

Sayang kedua pemain telah berusia berusia 35 tahun dan membuat Hart target jangka panjang yang lebih mumpuni. Apalagi rivalnya City, juga tak membutuhkan jasanya kecuali untuk dipinjamkan ke klub lain.

Dengan demikian, rencana Manchester United yang cukup mengejutkan untuk memrekrut Joe hart dari Manchester City terasa masuk akal. Namun akan menarik apakah sang pemain yang selalu dipinjamkan City sejak dua tahun lalu itu mau menjadi pemain lapis kedua bagi David De Gea dan tak beraksi di lapangan dalam waktu lama.

 

About The Author