Gagal Cetak Gol, Pochettino Tetap Membela Kane

Dalam pertandingan perdana Premier League 2018-19 ini, Harry Kane harus gigit jari karena gagal mencetak gol saat timnya menghadapi Newcastle united. Pasalnya, ia tidak mengatur tembakan tepat sasaran, namun pelatihnya yaitu Mauricio Pochettino, tetap membela Kane.

Newcastle United vs Tottenham Hotspur

Memang dalam pertandingan yang diselenggarakan hari Sabtu kemarin, pukul 18.30 WIB, Tottenham Hotspur menjalani pertandingan pembuka mereka di Liga Inggris, menyambangi markas Newcastle dengan meraih kemenangan. Saat itu mereka mendominasi kepemilikan bola walaupun jumlah peluang mereka mampu diimbangi oleh sang tuan rumah.

Harry kane merayakan gol dari Dale Alli saat Newcastle vs Tottenham 2017-18 skor 1-2

Harry kane merayakan gol dari Dale Alli saat Newcastle vs Tottenham 2017-18 skor 1-2

Kemenangan itu mereka dapatkan berkat gol dari sundulan Jan Vertonghen di menit ke 8 yang sayangnya dinetralisir tiga menit kemudian dari sundulan Joselu. Beruntung mereka mempertahankan kemenangan hingga akhir pertandingan setelah gol dari Dale Alli di menit ke 18. Ini berarti Kapten kesebelasan mereka yaitu Harry Kane tak mencetak angka di laga perdananya musim ini.

Mauricio Pochettino membela Harry Kane

Mauricio Pochettino membela Harry Kane walau tak mencetak gol di pertandingan perdana 2018-19

Mauricio Pochettino membela Harry Kane walau tak mencetak gol di pertandingan perdana 2018-19

Namun, Pochettino selaku pelatihnya, telah membelanya dengan mengatakan kepada Sky Sports, “Bagi saya, dia dalam bentuk terbaiknya apakah dia mencetak gol atau tidak mencetak gol. Saya tidak memiliki keraguan bahwa dia dalam bentuk terbaiknya, ”.

“Dia banyak bekerja untuk tim dan saya yakin dia akan mencetak gol. Tapi dia tidak bisa mencetak tiga gol di setiap pertandingan ”.

Memang banyak harapan dari pemain yang gagal meraih sepatu emas di Premier League kemarin, namun ia telah mencetak 30 gol, bahkan ia menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018, mendapatkan sepatu emasnya. Di musim ini, ia pun dianggap salah satu dari lima calon top skorer di Premier League 2018-19. Mungkinkah karena mereka tak memiliki kedalaman pemain dimana mereka sama sekali tak merekrut pemain di bursa transfer musim panas ini?

Mauricio Pochettino membela Tottenham Hotspur

Tak dapat dipungkiri bahwa bursa transfer merupakan salah satu cara efektif untuk  meningkatkan performa tim di musim berikutnya. Namun hal ini tak terjadi oleh Tottenham dimana mereka lebih memilih memperpanjang kontrak para pemainnya. Hal ini membuat para pendukungnya gelisah dan menuntut penjelasan atas apa yang telah terjadi kepada klub kesayangannya.

Namun Pochettino tetap membela Tottenham Hotspur dengan mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang untuk menjaga semua pemain hebatnya di klub.

“Kami memiliki skuad yang sangat bagus dan pemain yang sangat bagus, tidak mudah untuk menambahkan mereka yang akan memperbaiki itu. Saya sangat senang dengan skuad yang saya miliki,”.

Memang sejak kedatangan manajer asal Argentina itu membuat Spurs menjadi salah satu pesaing yang perlu diwaspadai, apalagi dengan kecerdasaannya, ia mampu mengolah timnya walaupun jarang mendapat suntikan dana untuk memperkuat timnya. Bahkan kesetiannya membuat ia menolak pinangan Real Madrid dengan menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub.

Meskipun tidak menandatangani pemain baru di bursa ttransfer, diyakini Spurs memiliki semua kualitas untuk bersaing untuk gelar Premier League dan Liga Champions, dengan kekuatan yang mereka miliki di dalam skuad mereka. Mungkinkah karena itu walaupun Harry Kane gagal mencetak gol saat timnya menghadapi Newcastle united,  Mauricio Pochettino, tetap membelanya karena ia tahu sang striker akan membalikkan keadaan pada akhirnya.

About The Author