Fred Tak Terkejut Performa Timnya Dipertanyakan

Gelandang baru Manchester United yaitu Fred, tidak terkejut melihat performa timnya sedang dipertanyakan. Hal ini dikarenakan terdapat ekspektasi yang terlalu tinggi dari pihak luar dan kini mereka menjadi empuk bagi para kritikus karena kedudukan mereka sebagai “tim hebat”.

Performa United dibawah Mourinho

Memang United tidak mengawali kampanye musim ini yang konsisten dimana mereka menang tipis saat menghadapi Leicester City diikuti dengan kekalahan mengecewakan menghadapi Brighton. Tentu hal ini menambah panjang daftar pertanyaan dari banyak pihak tentang kemampuan Mourinho mengasuh Manchester United. Apalagi dalam dua musim perdananya, ia hanya meraih tiga Piala saja dimana diantaranya bukan lah piala Premier League ataupun Liga Champions.

Paul Pogba, Anthony Martial dan Marcus Rashford masih bisa dimaksimalkan performanya

Paul Pogba, Anthony Martial dan Marcus Rashford masih bisa dimaksimalkan performanya oleh Mourinho

Mereka memiliki Romelu Lukaku, Paul Pogba, Anthony Martial, Marcus Rasford dan pemain lainnya yang sebenarnya berpotensi untuk membesarkan namanya. Sayangnya hal itu tak berhasil hingga kini.

Fred dan keharmonisan United

Pemain asal Brasil yang baru melakukan penandatanganan di musim panas kemarin, yang ditebus dengan nilai 52,5 juta poundsterling dari Shakhtar Donetsk, merasa bahwa United akan selalu diperlakukan berbeda terhadap pihak lain karena sejarah gemerlapan mereka setelah apa yang mereka hasilkan. Ia pun membela kabar buruk media kepada ESPN tentang keharmonisan timnya dan mengatakan, “Pers suka berbicara, kan? “.

Fred ungkap tak ada masalah ruang ganti Manchester United

Fred ungkap tak ada masalah ruang ganti Manchester United

“Tetapi para pemain di ruang ganti, memiliki atmosfir yang hebat. Dari apa yang saya lihat, sejak saya tiba, tidak ada yang memiliki masalah dengan siapa pun di dalam klub – di dalam ruang loker, di lapangan. Sebaliknya, semua orang mencoba untuk saling membantu.“.

“Dan itu normal, kami kalah dalam permainan, orang-orang akan menyerang kami karena kami tim yang hebat. Ini adalah raksasa di Eropa. Jadi itu normal, mereka akan berbicara. ”

Fred dan Manchester United

Pemain berusia 25 tahun itu juga mengungkapkan salah satu cara untuk membawa senyuman dalam ruang ganti, terutama saat ia bersama rekan senegaranya, Anderson. Ia pun mengatakan,

“Anderson adalah seorang pria yang sangat hidup, seorang pria yang sangat ceria. Seperti itulah orang Brasil – kami selalu tertawa, tersenyum, dan tujuan saya adalah membawa semangat ini ke ruang ganti dan ke lapangan, untuk bermain dengan senyuman di wajah saya. Ini membantu bagi saya untuk nyaman, dan sisi sepakbola juga.”.

Jose Mourinho dan Fred

Hal ini sempat di puji Mourinho, dimana ia yakin bahwa sikapnya akan menular ke rekan-rekannya. Ia mengatakan kepada MUTV, “Kami benar-benar bahagia. Dan sebagian dari itu adalah karakternya, dia adalah orang yang baik untuk dimiliki, seorang pria yang lucu dan seorang pria yang selalu memiliki senyum di wajahnya. Dia tidak berbicara bahasa Inggris dengan baik tetapi dia berbicara dengan semua orang dan mengerti semua orang dan mereka memahaminya, ”.

Fred dan Jose Mourinho di Manchester United

Fred dan Jose Mourinho di Manchester United

“Orang-orang sudah bisa merasakan pengaruh positifnya pada tim dan pada gaya sepakbola yang ingin dimainkan oleh tim. Ketika kami membawanya ke sini, kami tahu dia bisa mempengaruhi dinamika karena dia bisa menarik orang lain untuk mengikuti dia dalam cara dia berpikir sepak bola dan cara dia suka bermain sepak bola.”, tambahnya.

Mungkinkah hanya Fred yang saja yang merasakan kebahagian itu? Mungkinkah benar performa timnya yang sedang dipertanyakan karena kedudukan mereka sebagai “tim hebat” yang menyebabkan ekspektasi yang terlalu tinggi dari pihak luar? Apapun yang terjadi para penggemar sepak bola khususnya fans Manchester United mengharapkan badai yang melanda tim kesayangan mereka, segera berlalu.

About The Author