Enam Timnas Yang Mampu Mengejutkan Dunia (Bagian Pertama)

Piala Dunia 2018 Rusia semakin dekat, dan kita telah mengetahui beberapa nama timnas yang ikut kompetisi bergengsi olahraga sepak bola dunia yang diselenggarakan empat tahun sekali. Tentu tak banyak pemain lama yang sering beredar dalam kompetisi ini, namun ada juga timnas yang baru bertarung di turnamen ini. Banyak yang meragukan mereka hanya sebagai peserta penggembira namun siapakan timnas kuda hitam yang mampu tampil mengejutkan pada Piala Dunia 2016 mendatang? Berikut adalah prediksi enam timnas yang akan mampu mengejutkan dunia bagian pertama.

Denmark

Timnas Denmark Piala Dunia 2018 Terbaru

Timnas Denmark Piala Dunia 2018 Terbaru

Denmark tak masuk babak kualifikasi enam dari tujuh turnamen sejak Piala Dunia dimulai, bahkan mereka lolos hanya empat kali saja dari 20 turnamen yang ada. Pencapaian tertingginya saat di Piala Dunia 1998, saat mereka ditaklukkan oleh Brasil dengan skor tipis 3-2. Dan mereka berusaha untuk mewujudkannya kembali di Piala Dunia Rusia.

Salah satu pemainnya yang kita kenal adalah Christian Eriksen yang bermain di Tottenham Hotspur. Ia merupakan pemain termuda di Piala Dunia 2010 saat usia 18 tahun. Namun Sekarang, maestro lini tengah tersebut kembali ke panggung ini untuk pertama kalinya setelah memasuki masa keemasannya.

Ia sempat mencetak hattrick saat menghadapi Republik Irlandia di playoff UEFA, bahkan mencetak gol terbanyak di kualifikasi Eropa selain Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski.

Ia pun didukung oleh skuad yang handal, seperti kiper Kasper Schmeichel yang bermain di Leicester City se, Andreas Christensen yang bermain sebagai bek Chelsea, Pione Sisto yang bermain sebagai gelandang di Celta Vigo, Nicolai Jorgensen striker dari Freinoord, Yussuf Poulsen striker RB Leipzig dan pemain muda berbakat dari Ajax yaitu Kasper Dolberg.

Polandia

Timnas Polandia  Piala Dunia 2018

Timnas Polandia Piala Dunia 2018

Klub ini sering memang sering berpertisipasi turnamen ini, tepatnya tiga dari 20 ajang kompetisi. Tujuh diantaranya mereka berhasil lolos dari babak kualifikasi dan pencapaian tertinggi mereka adalah berada diurutan ketiga pada Piala Dunia 1974 di Jerman dan 1982 di Spanyol. Namun sejak Piala Dunia 1986, mereka tak mampu lolos babak kualifikasi atau dari kualifikasi grup.

Kini mereka di dipimpin kembali oleh striker bintang mereka yang bermain di Bayern Munich yaitu Robert Lewandowski, dan berharap kesempatan ini mampu dimanfaatkan sebaiknya. Ia pun didukung oleh rekannya seperti Wojciech Szczęsny (kiper Juventus), Łukasz Fabiański (kiper Swansea City), Jakub Błaszczykowski (gelandang Wolfsburg), Łukasz Piszczek (gelandang Dortmund), Kamil Glik (Bek AS Monaco), dan juga Arkadiusz Milik (striker Napoli).

Swedia

Timnas Swedia Piala Dunia 2018

Timnas Swedia Piala Dunia 2018

 

Timnas  ini selalu rutin mengukuti turnamen Piala Dinia  sejak pertama kali diadakan (hanya Piala Dunia 1930 saja mereka absen), namun delapan dari dua puluh kali kompetisi ini digelar, mereka gagal masuk ke babak kualifikasi. Bahkan mereka gagal lolos ke dua Piala Dunia terakhir yang diselenggarakan di Afrika Selatan dan Brasil.

Namun kini mereka berharap mampu menebusnya dengan baik karena mereka sempat diperhitungkan di awal kompetisi Piala Dunia diadakan bahkan menjadi Runner up di Piala Dunia 1968 dan peringkat ketiga di tahun 1950 dan tahun 1994 lalu

Memang timnas saat ini bukanlah tim generasi Emas yang pernah mereka miliki saat di awal 1990-dimana mereka memiliki Henrik Larsson dan Zlatan Ibrahimovic, namun mereka mampu tampil mengejutkan dimana mereka mampu menumbangkan harapan timnas Belanda untuk lolos babak kualifikasi grup, bahkan sempat menaklukan juara grup yaitu Prancis.

Pemainnya memang banyak yang kurang familier karena banyak bermain diluar lima liga teratas Eropa namun beberaoa diantaranya adalah Emil Forsberg (gelandang RB Leipzig), Albin Ekdal (gelandang Hamburger SV), Ola Toivonen (striker dari Toulouse), John Guidetti (striker dari Alaves), Mikael Lustig (Bek Celtic). Ludwig Augustinsson (bek Werder Bremen) dan juga Victor Lindelöf (Bek Manchester United).

Prediksi enam timnas yang akan mampu mengejutkan dunia bagian pertama ini mungkin masih memiliki kekuatan yang cukup disegani lawan namun untuk bagian kedua, akan lebih mengejutkan lagi, yang akan dibahas dipostingan berikutnya? Siapakah mereka? Ikuti terus www.GN-mode.com. (untuk mengetahui negara mana yang lolos di Piala Dunia 2018 bisa baca disini).

About The Author