Enam Timnas Yang Mampu Mengejutkan Dunia (Bagian Kedua)

Kita telah mengetahui enam nama timnas yang akan mampu mengejutkan dunia bagian pertama, dalam kompetisi bergengsi olahraga sepak bola dunia yang diselenggarakan empat tahun sekali. Ketiga timnas sebelumnya mungkin masih memiliki sejarah yang cukup membuat mereka diperhitungkan, namun ada tiga timnas lainnya yang kembali lagi di laga ini, yang bisa tampil menaklukkan timnas yang sudah teruji sekalipun. Dan inilah mereka prediksi enam timnas tersebut.

Senegal

Timnas Senegal Piala Dunia 2018 Terbaru

Timnas Senegal Piala Dunia 2018 Terbaru

Senegal kembali ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak turnamen tahun 2002 lalu di Jepang – Korea Selatan. Saat itu mereka mampu lolos dari babak kualifikasi menaklukan Uruguay dan Prancis. Mereka pun sempat mengalahkan Swedia dalam perdelapan final namun sayangnya takluk oleh Turki kemudian dengan skor 0-2. Mereka pun menjadi satu dari hanya tiga tim Afrika yang mampu melakukannya hingga sejauh itu (Kamerun yang pertama pada tahun 1990 dan Ghana pada tahun 2010).

Dalam babak grup kualifikasi Piala Dunia 2018 ini, mereka memuncaki papan klasemen tanpa kekalahan, menaklukan Burkina Faso, Cape Verde dan Afrika Selatan.Ini menandai kualifikasi kedua Senegal ke Piala Dunia dalam sejarah mereka.

Mereka memiliki pasukan yang mumpuni saat ini, yang cukup bisa mengejutkan lawannya. Sebut saja pemain bintang Kalidou Koulibaly (bek Napoli), Idrissa Gueye (gelandang Everton), Cheikhou Kouyate (gelandang West Ham United) , Keita Balde (penyerang AS Monaco) dan Sadio Mane (penyerang Liverpool), dan juga Abdoulaye Diallo (kiper Rennes)

Nigeria

Timnas Nigeria Piala Dunia 2018 terbaru

Timnas Nigeria Piala Dunia 2018 terbaru

Timnas Afrika lainnya yang menarik adalah Nigeria. Mereka pada dasarnya yang belum pernah bermain di turnamen besar sejak Piala Dunia 2014, saat mereka gagal lolos ke salah satu dari dua Piala Afrika terakhir.

Mereka merupakan jawara tiga kali di Piala Afrika, dengan gelar terakhir mereka pada tahun 2013 lalu. Saat bulan April 1994, Super Eagles mampu mengejutkan berada di peringkat 5 dalam FIFA World Rankings, posisi peringkat FIFA tertinggi yang diraih oleh tim sepak bola Afrika. Mereka pun mampu lolos enam dari tujuh Piala Dunia FIFA terakhir, dimana mereka hanya gagal pada Piala Dunia FIFA 2006 di Jerman. Mereka juga mencapai babak 16 besar tiga kali dan satu-satunya tim Afrika yang lolos ke turnamen 2014 dan 2018.

Sementara di babak kualifikasi, timnas Niveria juga mampu perkasa tak terkalahkan saat menghadapi timnas Zambia, Algeria dan juga Kamerun. Hal ini dikarenakan beberapa pemain mereka yang harus diwaspadai antara lain Leon Balogun  (bek Mainz 05), Chidozie Awaziem (bek nantes), Ola Aina (bek Hull City), John Obi Mikel (gelandang Tianjin Teda), Victor Moses (gelandang Chelsea), Ahmed Musa(penyerang CSKA Moscow) dan Alex Iwobi (penyerang Arsenal)

Mesir

Timnas Mesir Piala Dunia 2018 terbaru

Timnas Mesir Piala Dunia 2018 terbaru

Meskipun mereka mendominasi di Piala Afrika dan memenangkan tiga gelar berturut-turut antara 2006 dan 2010, Mesir belum pernah lolos di Piala Dunia sejak turnamen 1990, 28 tahun lalu dan itu pun mereka tereleminasi di babak grup.

Namun dalam babak kualifikasi grup saat ini, mereka mampu menaklukkan Kongo, Uganda dan Ghanna, dengan meraih empat kemenangan dan sekali kalah saat menghadapi Uganda dan sekali imbang saat menghadapi Ghana.Hal ini dikarenakan

Mereka memiliki beberapa pemain berkualitas, namun memang jarang yang bermain di Liga Eropa walaupun ada seperti Mohamed El Neny (gelandang Arsenal), Ahmed Hegazi (bek West Brom), Ahmed Hassan Kouka (penyerang Braga) dan juga Mohamed Salah (penyerang Liverpool).

(baca juga : Negara yang lolos Piala Dunia 2018 disini )

Dengan demikian, lengkaplah enam nama timnas yang akan mampu mengejutkan dunia di bagian kedua ini. Tentu tiga timnas ini akan menjadi kuda hitam, yang akan memiliki sedikit dukungan mereka untuk menjadi favorit Piala Dunia 2018 di Rusia kali ini. Bagaimana menurut Anda?

About The Author