Dua Pemain Liverpool Kembali Cedera, Klopp Kebingungan

Masalah pemain Liverpool yang cedera selama masa jeda internasional ini rupanya menjadi beban berat untuk klub Inggris ini. Setelah sebelumnya kehilangan beberapa pemain andalannya, kini dua pemain lainnya harus menepi karena cedera. Mereka adalah Sadio Mane dan Naby Keita.

Sadio Mane baru mendapat cedera retak tulang ibu jari bagian kirinya ketika memperkuat timnas Senegal beradu dengan timnas Sudan dengan skor akhri 3-0, dalam laga babak kualifikasi Piala Afrika 2019 pada akhir minggu lalu. Mane akhirnya harus menepi dalam beberapa tim lawan di laga lainnya.

“Semua pemain Liverpool dalam kondisi yang bugar. Namun, tidak untuk Mane, dia baru mendapat cedera pada tangannya. Kami sudah melaksanakan pemeriksaan lengkap hari ini untuk menilai tindakan yang akan kami lakukan,” ujar dokter tim Senegal, Abdourahmane Fedior.

Sementara itu, hasil sementara diagnosa memang menampilkan hasil yang kurang baik. Terdapat tulang bagian atas di metakarpal pertama sisi kirinya yang terluka parah. Menurut sang dokter, ini terjadi karena benturan keras di lapangan.

Mane kemudian segera kembali ke Liverpool guna menjalani pemeriksaan yang lebih lengkap dengan tim medis klub di Melwood. Pastinya cederanya Mane merupakan berita tak mengenakkan untuk klub, apalagi saat ini dia merupakan salah satu andalan di lini serang yang begitu produktif selama perhelatan Premier League musim ini.

Belum usai dengan kelanjutan cedera Sadio Mane, klub kembali pusing dengan cedera pemain lain. Dia adalah Naby Keita. Gelandang ini mendapat cedera paha dan harus keluar lapangan pada babak awal kala dia memperkuat timnas Guinea kontra timnas Rwanda, pada Selasa (16/10) malam WIB ini.

Naby Keita cedera

Cedera tersebut pastinya menambah rasa khawatir klub, pasalnya cedera pemain ini biasanya akan membuatnya absen sampai dua hingga tiga minggu ke depan. Bagian paha memang bagian yang rentan untuk pesepakbola dan Keita langsung kembali ke klub demi mendapat perawatan khusus.

Belum diketahui seberapa berat cederanya, namun dipastikan jika Naby Keita akan menepi ketika Liverpool melawan Huddersfield pada minggu ini. Cederanya beberapa pemain andalannya jelas membuat sang pelatih yakni Juergen Klopp harus segera menemukan solusi demi mempertahankan performa mereka.

Hal ini semakin sulit, lantaran dua pemain Liverpool lainnya pulang lebih awal dari turnamen Internasional tersebut. Virgil van Dijk dipulangkan demi menjaga cedera tulang rusuknya kembali kambuh, sementara Salah merasakan cedera di pahanya kala Mesir melawan Swaziland.

Padahal kehadiran para pemain ini sangat dibutuhkan Liverpool yang saat ini tengah berjuang meningkatkan penampilan setelah meraih empat kegagalan dalam empat laga terakhirnya.

 

About The Author