Docherty Sarankan MU Tinggalkan Pogba

Mantan pelatih Manchester United yaitu Tommy Docherty, meyakini bahwa Paul Pogba jelas tidak ingin berada di Old Trafford. Ia pun juga menyarankan untuk MU berpisah dengan pengaruh yang mengganggu yang menuru

tnya itulah salah satu alasan mengapa Sir Alex Ferguson membiarkannya pergi pada 2012.

Paul Pogba dan Manchester United

Pogba mengawali karirnya di Manchester United setelah dipromosikan dari akademi klub pada tahun 2011 lalu, namun ia hanya digunakan oleh Sir Alex Ferguson tujuh kali di semua kompetisi di musim perdananya. Dan pada musim panas 2012, ia dilepaskan menuju Italia, membela Juventus.

Bersama klub barunya, ia mampu menjadi salah satu pemain penting dimana ia juga mulai menyumbangkan gol dan assistnya. Tercatat dalam empat musim keberadaannya di Turin ia mencetak 34 gol dari 178 pertandingan yang melibatkannya.

Paul Pogba menandatangani kontrak dengan Manchester United

Paul Pogba menandatangani kontrak dengan Manchester United

Jose Mourinho pun tertarik kepadanya dan ia pun direkrut kembali oleh Manchester United dengan tebusan 105 juta euro, dan menjadi pemain termahal di dunia saat itu, mengalahkan Gareth Bale yang menuju Real Madrid. Hasilnya Ia mampu menyumbangkan 15 gol dari 88 laga dalam dua musim berdananya.

Paul Pogba dan spekulasi peralihan klub

Meskipun demikian banyak yang menilai bahwa Pogba belum bisa memaksimalkan kemampuannya bersama Manchester United, dan ia belum memberikan pembenaran harganya yang tinggi hingga kini. Bahkan dalam beberapa bulan belakangan, terjadi gangguan dalam hubungan kerjanya dengan pelatihnya Jose Mourinho, yang  membuatnya semakin dekat dengan pintu keluar Old Trafford. Dan Salah satu klub tujuannya yang paling sering dikaitkan adalah mantan klubnya Juventus dan juga raksasa liga Spanyol, Barcelona.

Tommy Docherty dan Paul Pogba

Mantan pelatih United yaituDocherty,  percaya bahwa jika ada kesepakatan di bursa transfer Januari mendatang, itu adalah pilihan terbaik untuk semua pihak, bagi Mourinho, United maupun  Pogba. Mereka bisa melepaskan aset dengan biaya”pemeliharaan yang tinggi”.  Docherty pun mengungkapkan pada media The People dan mengatakan,  “Saya akan membiarkan Pogba pergi. Dia jelas tidak ingin berada di klub. “.

Tommy Docherty sarankan Manchester Unite tinggalkan Paul Pogba

Tommy Docherty sarankan Manchester Unite tinggalkan Paul Pogba

“Beberapa pemain ada yang memiliki pemeliharaan tinggi tetapi melakukan performa untuk Anda yang dapat ditoleransi. Tapi dia meledak panas dan dingin. United seharusnya tidak pernah menandatanganinya kembali di tempat pertama.

Ia juga mengatakan ada alasan mengapa Sir Alex Ferguson berpisah dengan Pogba pada tahun 2012, dan diizinkan berangkat ke Juventus pada akhir kontraknya, serta mengatakan, “Sir Alex Ferguson membiarkannya pergi karena suatu alasan. Saya bukan penggemar Mourinho dan saya memiliki keraguan bahwa dia akan tetap berada di klub kali ini musim depan. “.

Sir Alex Ferguson tak inginkan Paul Pogba sejak awal

Sir Alex Ferguson tak inginkan Paul Pogba sejak awal

“United tidak suka memecat manajer mereka dan suka memberi mereka langkah yang baik. Namun Mourinho harus diberikan waktu karena menghabiskan lebih dari 300 juta poundsterling. Dan dengan deretan pertandingan dimainkan dengan para pemainnya seperti ini,  tidak akan pernah akan kebaikan baginya. “.

“Tetapi jika dia tetap tinggal, dia perlu menunjukkan bahwa dia yang bertanggung jawab – dan itu berarti menyingkirkan Pogba secepat yang dia bisa. Itu satu-satunya cara untuk menunjukkan bahwa dia memegang kendali di klub. “.

“Kekuatan pemain selalu ada. Tetapi pemain modern memiliki upah yang tidak mereka miliki sebelumnya. Tidak ada ruginya bagi seorang pemain untuk bentrok dengan manajer secara terbuka.”.

Apakah saran Tommy Docherty agar MU tinggalkan Paul Pogba adalah tepat? Mungkinkah ini semua karena kesalahan Paul Pogba semata atau memang para pemain MU kurang petunjuk dari Mourinho? Akan menarik untuk melihat ujung dari permasalahan di United berakhir dan mereka kembali perkasa.

About The Author