Dilirik Fenerbahce, Unai Emery Ingin Menguangkan Alexandre Lacazette

Kabar mengejutkan datang dari pelatih baru Arsenal yaitu Unai Emery. Pasalnya mantan pelatih PSG itu tengah mempertimbangkan untuk menguangkan Alexandre Lacazette kepada Fenerbahce , padahal sang pemain baru mereka rekrut di musim panas lalu dengan memecahkan rekor transfer pemain termahal di klub hingga saat ini.

Sekilas Tentang Alexandre Lacazette

Memang pemain jebolan akademi Lyon itu perlahan namun pasti meningkatkan jumlah golnya disetiap musim. Tercatat dalam 275 pertandingan yang melibatkannya disemua kompetisi, ia telah menyumbangkan 129 gol. Dan membuat banyak klub mengincarnya. Akhirnya pada musim panas tahun lalu Arsenal berjuang untuk merekrutnya.

Alexandre Lacazette saat selebrasi goal di Arsenal

Alexandre Lacazette saat selebrasi goal di Arsenal

Dengan mengucurkan dana terbesar mereka selama akhirnya Arsenal mendaratkannya di Anfield. Sang pemain pun mampu mencetak 17 gol dan lima assist dalam musim perdananya sebuah prestasi yang cukup baik namun sayangnya hal tersebut tak menjamin dirinya aman diklub barunya.

Seperti yang diungkapkan  media Turki Fotomac, pemain Internasional Alexandre Lacazette mungkin akan dilepaskan di musim panas mendatang terutama menuju raksasa liga Turki Fenerbahce SK, yang sangat membutuhkan seorang striker handal. Bahkan belakangan diketahui bahwa mereka siap merogoh kantong lebih dalam.

Kesulitan Fenerbahce

Fenerbahce sendiri telah absen menggandeng gelar juara dalam empat musim terakhir, padahal tiga musim diantaranya mereka hampir meraihnya. Mereka mengakhiri perjalanan itu dengan bertengger diperingkat kedua, seperti yang terjadi di musim ini.

Roberto Soldado Fenerbahce

Gol Roberto Soldado tak cukup bawa Fenerbahce raih gelar juara di Super Lig

Striker mereka yaitu Roberto Soldado telah mencetak sembilan gol dan lima assist, namun hal tersebut sepetinya tak mampu membawa timnya menggondol Piala di Super Lig, tidak juga untuk piala lainnya. Bala bantuan yang mereka datangkan dari Tottenham Hotspur dalam bentuk Vincent Janssen, tak juga banyak membantu karena sang pemain mengalami cedera ditengah jalan.

Karena itulah penambahan Lacazette diyakini akan mampu membuat mereka meraih kembali perkasa di kompetisi musim depan.

Kebutuhan Arsenal

Arsenal sendiri sepertinya membutuhkan dana segar yang baru untuk merevitalisasi kekuatannya. Dalam beberapa tahun belakangan, klub asal Inggris itu terlihat menyedihkan untuk bertarung di empat besar yang berujung dengan kepergian pelatih terlama mereka yaitu Arsene Wenger.

Kehilangan Alexis Sanchez dan Theo Walcott di Januari kemarin, juga ambil bagian dalam situasi tersebut, walaupun penambahan Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan sedikit banyak mampu menambal kekosongan yang ditinggalkan keduanya.

Unai Emery ingin uangkan Alexandre Lacazette

Unai Emery ingin uangkan Alexandre Lacazette

Dengan kedatangan Unai Emery yang meraih gelar juara di semua kompetisi di musim lalu, kecuali Liga Champions, memberikan semangat baru bagi para direksi, para pemain dan para penggemar mereka. Namun apakah dengan menguangkan pemain yang menjadi pemain kunci The Gunners akan merubah keadaan?

Akan menarik melihat masa depan Alexandre Lacazette ditangan pelatih baru Arsenal yaitu Unai Emery. Mungkinkkah melepaskannya adalah keputusan yang bijak? Ataukah perlu memberikannya peluang untuk memaksimalkan potensinya di musim depan?

About The Author