David Alaba Resmi Tampil di 200 Pertandingan Bundesliga Bersama Bayern

Pemain bertahan Bayern Muncih asal Austria yaitu David Alaba, telah resmi membuat tongaak sejarah bagi dirinya dimana ia telah membuat penampilan 200 kalinya pertandingan di Bundesliga bersama Bayern. Penampilan sebanyak tentu sangat cukup luar biasa itu untuk seusianya ditambah lagi sebagai pemain bertahan, ia juga rutin mencetak angka disetiap musimnya.

David Alaba celebration goal

Gaya David Alaba mencetak angka

Memang semenjak usia 16 tahun, Alaba meninggalkan tanah kelahirannya di Austria dan pindah ke Bayern untuk mengikuti mimpinya menjadi pesepakbola profesional. Itu bukan awal yang mudah, dengan banyak kerja keras dan ketekunan tapi semuanya terbayar pada akhirnya. Ia pun datang melalui akademi tim muda Bayern, dan pemain bertahan yang mampu segalanya kemudian berhasil masuk ke tim utama sang juara bertahan di Liga Jerman, di mana ia telah menjadi pemain pilihan utama yang permanen.

Pada hari Minggu kemarin pukul 00.30 WIB. Alaba telah mencapai satu lagi tonggak sejarah yang mengesankan baginya dimana ia memainkan pertandingan Bundesliga ke-200 dalam kemenangan timnya atas Schalke. Sebuah penanda  yang benar-benar luar biasa, saat usianya kini yang telah mencapai 25 tahun. Itu membuat Alaba menjadi orang termuda non-Jerman mencapai angka dua ratus.

“Tidak pernah dalam mimpi terliar saya bahwa ini akan terjadi saat saya melakukan debut. Saya sangat bangga. Sungguh suatu kehormatan bagi saya untuk bermain begitu banyak permainan untuk klub ini, “ungkapnya setelah pertandingan tersebut.

Pemain berkaki kidal tersebut telah membuat 183 penampilan di papan atas Jerman untuk Bayern, ditambah 17 pertandingan saat ia menjalani pinjaman selama enam bulan di Hoffenheim pada tahun 2011 lalu. Ia pun telah berhasil menemukan bagian belakang jaring lawan sebanyak 17 kali dimana dua diantaranya saat bermasin bersama Hofffenheim. Selain itu, Ia juga memberikan 19 assist. Dia tidak bisa menambah angka tersebut itu dalam pertandingan tandang menghadapi Schalke, namun dia masih merupakan salah satu pemain terbaik Bayern di lapangan.

David Alaba first debut

David Alaba first debut dalam DFB Pokal

Tanggal 10 Februari adalah tanggal yang Alaba tidak akan pernah lupa, dimana tepatnya delapan tahun yang lalu, Alaba yang berusia 17 tahun itu mampu membuat debut tim pertamanya saat Louis van Gaal membawanya ke Anatoliy Tymoshchuk di Piala DFB melawan Greuther Fürth. Tiga minggu kemudian dia membuat jejaknya di Bundesliga.

Banyak yang telah terjadi sejak saat itu: Enam gelar Bundesliga, empat Piala DFB dan satu kemenangan di Liga Champions semuanya ada di CV pemain asal Austria. Bahkan dengan 200 penampilan Bundesliga yang ada didirinya, anak yang meninggalkan kampung halamannya selama hampir satu dekade yang lalu itu, belum selesai berkarya.

About The Author