Dapat Sepatu Emas, Sepatu Salah Dimuseumkan Bersama Firaun

Belum lama ini ikonik Mesir terbaru yaitu Mohamad Salah, bisa berlama-lama untuk bertemu dengan ikonik bersejarah Mesir, Firaun. Yah, setidaknya sepatunya masih bisa mewakilinya. Pasalnya dengan performanya yang sangat mengejutkan di musim ini, ia dinilai pantas untuk menjadi salah satu bagian dari sejarah Mesir, yang terpampang di bagian koleksi Mesir di Museum Inggris yang terkenal.

Museum Inggris itu memang telah menjatuhkan keputusan untuk menempatkan sepatu bot Salah dengan sosok kering berusia 5.000 tahun-an, lukisan dinding dari makam Nabamun dan patung Rameses the Great dalam koleksinya. Hal itu bertepatan setelah ia mendapatkan Penghargaan Sepatu Emas di Premier League, sebagai pencetak gol terbanyak di musim ini. Ia telah menyarangkan 32  kali ke gawang lawan gol, sementara rival terdekatnya yaitu Harry Kane, hanya selisih dua gol.

Jika melihat sumbangsihnya terhadap Liverpool, ia pun menambahkan 12 gol lagi di luar Premier League dan menjadikan total 44 gol, prestasi yang luar biasa di musim perdana untuk seorang pemain yang berada di luar negeri. Selain itu, ia juga akan memimpin negaranya meraih pencapaian tertinggi di kompetisi sepak bola di planet ini, yaitu Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sepatu Mohamed Salah dipajang di Museum Inggris

Sepatu Mohamed Salah dipajang di Museum Inggris

Diketahui sepatu bot Salah yaitu Deadly Strike Adidas X17, ditampilkan disamping alas kaki Mesir kuno dan berdekatan dengan pilihan perhiasan emas pharaonic, yang merupakan salah satu koleksi benda Mesir terbesar di luar negeri. Ada juga Rosetta Stone, sebuah dekrit kuno yang dikeluarkan selama dinasti Ptolemaic di 196 sebelum masehi..

Penjaga museum Mesir Kuno dan Sudan yaitu Neal Spencer mengatakan:, “Dengan datangnya Sepatu ini, membawa koleksi Mesir di Museum Inggris yang terkenal didunia  ini terupdate hingga sekarang. “.

“Sepatu bot itu akan menceritakan kisah ikon Mesir modern, tampil di Inggris, dengan dampak global yang sesungguhnya. Di tengah-tengah patung-patung firaun kuno, kini kami memajang sepatu bot yang digunakan Mo Salah untuk memenangkan Sepatu Emas bersama Liverpool.“.

Mohamed Salah mendapatkan sepatu emas di Premier League

Mohamed Salah mendapatkan sepatu emas di Premier League

Ia pun menambahkan, “Salah akan segera memimpin tim nasionalnya, yang dikenal sebagai The Pharaohs, menuju Final Piala Dunia. Akuisisi ini dibangun di atas proyek kami baru-baru ini untuk mendapatkan objek agar bisa menceritakan kisah kehidupan sehari-hari di Mesir abad ke-20 dan 21.”

“Dari olahraga, hiburan, perdagangan secara luas hingga desain, koleksi ini sekarang dapat diakses oleh semua orang termasuk  seperti yang berasal dari periode lain”, lengkapnya.

Mungkinkah sepatu  Mohamad Salah yaitu Deadly Strike Adidas X17 akan mencatatkan sejarah dalam penjualannya juga? Atau perlu menunggu ia bisa membantu tim nasional mereka meraih kemenangan di Piala Dunia 2018 mendatang? Namun sepertinya telah mencatatkan sebuah nama di museum terkenal seperti di Inggris bersama ikonik bersejarah Mesir, Firaun, akan menjadi kebanggaan di beberapa generasinya.

About The Author