Chelsea Siap Tingkatkan Gaji Eden Hazard, Jika Tak Menuju Real Madrid

Eden Hazard diketahui telah siap menolak kontrak baru yang akan disodorkan oleh Chelsea dalam waktu dekat, padahal jawara Premier League 2016-17 itu berniat menaikkan gaji sang pemain sebesar 340 ribu pounsterling per minggu atau sekitar 6,4  milyard rupiah per minggunya. Hal ini diungkapkan oleh media Spanyol Marca belum lama ini dimana pemain andalan Chelsea tersebut ingin melanjutkan karirnya untuk bergabung bersama Real Madrid di musim depan.

Profile Eden Hazard

Memang pemain asal Belgia itu telah menjadi pemain penting bagi Chelsea sejak kepindahannya dari Lille pada musim panas 2012 lalu. Ia pun selalu masuk dalam starter team jika tak ada halangan lain, bahkan dalam dua musim terakhir ia sangant mengesankan dengan konsistensinya mencetak angka dan menyumbangkan assist. Tercatat 34 gol dan 20 assist dalam 95 penampilan disemua kompetisi dalam dua tahun terakhirnya berhasil diukir atas namanya.

Eden Hazard saat melakukan selebrasi gol bersama Chelsea

Eden Hazard saat melakukan selebrasi gol bersama Chelsea

Sayangnya di musim yang baru saja ditutup, Chelsea gagal mempertahankan gelar juara di Premier League bahkan mereka terlempar dari empat besar klasemen turnamen itu. Hal tersebut juga membuat mereka gagal untuk mendapatkan tiket menuju Liga Champions di musim mendatang dan pelatih yang membawa mereka mencicipi Liga Premier pun (Antonio Conte), harus turun dari kursi kepelatihan. Diketahui masa depan Hazard menjadi keraguan karena hal ini.

Kebutuhan Real Madrid

Masalah bertambah besar ketika Real Madrid menyiramkan minyak kedalam keinginan Hazard untuk pergi dari Stamford Bridge. Pasalnya Madrid sedang mencari cara untuk merevitalisasi pasukannya setelah ditinggalkan oleh Zinedine Zidane. Apalagi melihat situasi beberapa pemainnya belakangan.

Memang target utama Madrid adalah pemain bintang PSG yaitu Neymar hingga saat ini. Mereka pun juga ingin mengantisipasi kemungkinan kepergian pemain depannya seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema. Belum lagi mempersiapkan pemain pengganti untuk Luka Modric yang telah berusia 32 tahun dilini tengah, maka kehadiran Hazard di musim depan dipastikan akan menambahkan beberapa gol seperti saat ia di Chelsea.

Eden Hazard siap menuju Real Madrid

Eden Hazard siap menuju Real Madrid

Upaya Chelsea Untuk Mempertahankan Eden Hazard

Real Madrid diyakini rela menggelontorkan dana sebesar 105,5 juta poundsterling atau sekitar 2 trilyun rupiah untuk memboyongnya, namun Chelsea enggan untuk menguangkan sang pemain walaupun dengan nilai yang sangat besar. Walaupun masih memiliki dua tahun masa baktinya di klub, mereka tetap ingin terus mengamankan jasanya.

Performa Hazard juga terus dibuktikan saat ia melanjutkan kecemerlangannya untuk membela timnas Belgia di Piala Dunia 2018. Karena itulah Chelsea ingin memperbarui kontrak Hazard bahkan bersedia menawarkan gaji yang lebih besar senilai 340.000 poundsterling per minggunya. Tentu bagi jumlah ini sangat besar dan sulit untuk ditepis.

Dipercaya Eden Hazard menolak penawaran perpanjangan kontrak dari Chelsea demi melanjutkan karirnya bersama raksasa La Liga, Real Madrid. Namun langkah tersebut akan bergantung kepada keberangkatan Ronaldo, Bale dan Benzema di musim panas ini. Akan menarik untuk melihat masa depan Hazard di musim panas ini.

About The Author