Chelsea Ingin Tukar Tambah Mauro Icardi Dengan Alvaro Morata

Chelsea dikabarkan telah memiliki rencana untuk memboyong kapten kesebelasan Inter Milan, Mauro Icardi. Hal ini diungkapkan oleh media Italia Il Messagero, dimana klub asal Inggris itu bahkan rela melibatkan striker mereka yaitu Alvaro Morata, sebagai pemanis dari kesepakatan tersebut.

Mauro Icardi dibidik Chelsea di musim panas 2018

Mauro Icardi dibidik Chelsea di musim panas 2018

Morata bergabung dengan Chelsea setahun lalu, dengan kesepakatan sebesar 60 juta poundsterling dari Real Madrid. Dengan transfer termahal klub saat itu, ia diharapkan mampu menjadi pengganti Diego Costa yang tak diinginkan oleh Antonio Conte dalam squadnya.

Pemain asal Spanyol itu mampu tampil cemerlang diawal kedatangannya, namun hal itu berubah menjadi musim yang sulit menjelang akhir tahun 2017. Bahkan memaksa Conte memboyong Olivier Giroud dari Arsenal di bursa transfer Januari kemarin. Ia memang mampu menyelesaikan musim perdananya di Inggris dengan 15 gol dan 6 assist dari 48 penampilan di semua kompetisi, namun ia hanya mencetak satu gol di Premier League sejak pergantian tahun.

Olivier Giroud saat rotasi pemain dengan Alvaro Morata

Olivier Giroud saat rotasi pemain dengan Alvaro Morata

Dengan kedatangan Olivier Giroud, porsi Morata mulai berkurang. Ia pun diketahui tak betah tinggal di Stamford Bridge dan dikaitkan erat dengan kepindahannya dari Inggris. Terdapat spekulasi bahwa tujuan selanjutnya adalah mantan klubya di Serie A yaitu Juventus, bahkan kabar tersebut semakin kuat, saat Morata terlihat di Italia bersama direktur olahraga Bianconeri, Fabio Paratici awal pekan ini.

Chelsea sendiri pada dasarnya tak mempermasalahkan jika sang pemain pergi, namun mereka ingin menggunakannya sebagai pemanis kesepakatan untuk mendaratkan Icardi dari Inter Milan. Hal ini dikarenakan pemain asal Argentina itu memiliki musim yang menakjubkan dengan Nerazzurri, dimana ia membantu klubnya mendapatkan tiket menuju Liga Champions UEFA untuk pertama kalinya sejak 2012.

Icardi telah mencetak 29 gol dan satu assist dalam 34 penampilan di Serie A, menjadi pencetak gol terbanyak bersama rivalnya dari Lazio yaitu Ciro Immobile. Ini merupakan pencapaian ketiga dari empat musim dimana ia telah mencetak gol lebih dari 25 kali disemua kompetisi. Dan jika dirangkum sejak ia direkrut Inter dari Sampdoria pada tahun 2013, ia telah mencetak 107 gol dari 182 pertandingan yang melibatkannya.

Chelsea ingin tukar tambah Alvaro Morata dengan Mauro Icardi

Chelsea ingin tukar tambah Alvaro Morata dengan Mauro Icardi

Chelsea dipastikan akan sulit untuk merekrutnya.  Dengan kenyamanan yang ia miliki di Italia, masa bakti yang masih panjang hingga 2021, dan ia pun akhirnya bisa mencicipi tantangan di Liga Champions sejak keberadaannya bersama Inter yang membuatnya enggan untuk pindah klub. Inter sendiri juga tak memiliki niat kehilangan kapten kesebelasan mereka, dimana Luciano Spaletti sebagai pelatih baru mereka, juga menyukai performa sang pemain hingga saat ini.

Halangan Chelsea juga tak sekedar masalah tak mampu menyediakan laga di Liga Champions, namun Icardi juga menjadi bahan perburuan tim raksasa Eropa lainnya, seperti Bayern Munich dan Atletico Madrid. Dua klub besar di dua negara itu tentu akan lebih menggoda dibandingkan Chelsea yang belum memiliki musim yang stabil beberapa tahun belakangan.

Apakah rencana Chelsea untuk memboyong kapten kesebelasan Inter Milan,  Mauro Icardi, akan terwujud dalam waktu dekat? Apakah melibatkan striker termahal mereka yaitu Alvaro Morata, sebagai pemanis dari kesepakatan tersebut akan membuat Inter tergoda? Akan menarik untuk melihat jawaban ini di musim panas mendatang.

 

About The Author