Carlo Ancelotti Resmi Gantikan Maurizio Sarri Mengasuh Napoli

Napoli belum lama ini telah resmi menunjuk Carlo Ancelotti sebagai kepala pelatih mereka untuk musim depan. Hal ini diungkapkan situs resmi klub tersebut untuk melanjutkan perjuangan mereka dominasi Juventus di Serie A dan menggantikan Maurizio Sarri yang mengundurkan diri di bulan ini.

Carlo Ancelotti resmi menjadi pelatih Napoli

Carlo Ancelotti resmi menjadi pelatih Napoli

Memang Sarri telah mengasuh Napoli sejak 2015 lalu. Ia mampu membawa Napoli untuk menjadi batu sandungan yang nyata bagi Juventus di Serie A, namun sayangnya Ia tak mampu mempersembahkan satu piala di kompetisi manapun. Meskipun demikian, Napoli masih ingin mempertahankan pelatih asal Italia itu.

Hal itu sepertinya sesuai dengan yang direncanakan Sarri. Ia berpisah dengan Napoli pada Rabu lalu, untuk mendapatkan tantangan baru di Inggirs, meningkatkan performa mantan jawara Premier League musim lalu, Chelsea. Akhirnya Napoli pun mencari penggantinya untuk melanjutkan perjuangannya mengejar gelar juara Serie A, menghentikkan dominasi Junvetus yang telah menang selama tujuh kali secara beruntun.

Mereka pun akhirnya menemukan Ancelotti dalam waktu singkat dan telah menyetujui kontrak selama tiga tahun. Dan dalam situs resminya, Napoli menuliskan keputusannya.

“SSC Napoli dengan senang hati mengumumkan bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Carlo Ancelotti untuk menjadi kepala pelatih tim pertama selama tiga musim dimulai pada musim 2018-19,”.

Tentu bagi Napoli kedatangan Ancelotti memberikan aura positif bagi klub, para pemain dan juga para penggemarnya, pasalnya berbede dengan Sarri, Anceltto telah meraih banyak piala di kantongnya bersama klub besar, mulai dari Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint Germain, Real Madrid, bahkan dengan Bayern Munich, klub yang memecatnya setelah ia membantu klub meraih gelar juara Bundesliga dimusim perdananya.

Ia pun sempat meraih Piala Liga Champions sebanyak dua kali bersama AC Milan dan satu kali bersama Real Madrid dan hal ini ini tentu akan meningkatkan peluang Napoli meraih gelar juara domestik maupun internasional.

Maurizio Sarri dan Aurelio De Laurentiis saat masih bersama Napoli

Maurizio Sarri dan Aurelio De Laurentiis saat masih bersama Napoli

Sang Presiden pun sempat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pelatih yang telah mengasuh timnya selama tiga tahun dan mengatakan, ‘Saya berterima kasih kepada Maurizio Sarri atas dedikasinya kepada Napoli yang telah membawa gengsi dan emosi besar ke kota dengan menciptakan gaya sepakbola yang dikagumi di mana-mana dan oleh semua orang. Bagus, Maurizio. “.

Akan menarik untuk melihat performa Carlo Ancelotti yang menggantikan Maurizio Sarri dimusim depan. Apakah akan berakhir sama saat ia mengasuh Bayern Munich atau mampu melanjutkan perjuangannya mengakhiri dominasi Juventus di Serie A? Bagaimana menurut Anda?

About The Author